10 SMA Sederajat Di Buru Mengikuti Upacara Hardiknas

MALUKUEXPOSE.COM-Sebanyak 10 SMA Sederjat di kecamatan Namlea ibukota kabupaten Buru mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang dipusatkan di SMA Negeri 2 Buru,.

Kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasional di hadiri Kepala Cabang Dikmen Diksus Kabupaten Buru, Ibrahim Sukunora, SPd, Para Kepsek, Dewan Guru dan sejumlah undangan lainnyaa Selasa 2/5/2023.

Ke 10 sekolah yang mengikuti upacara Hardiknas diantanya, SMA N 1, 2, 8, 10, 12, SMK N 5,7, 8 dan SLB, jadi semunya ada 10 SMA sederajat, demikian dikatakan Kakancab Dikmen Diksus Kabupaten Buru, Ibrahim Sukunora.

Sukunora selaku inspektur upacara Hardiknas membaca sambutan, Mentr pendidikan, kebudayan, riset dan teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, sebanyak 24 efisode merdeka belajar yan sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur.

“Jadi mari kita bersam- sama membuat sejarah baru dengan gerakan merdeka belajar dan trasformasi yang massif ini dan sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukuran dan maraknya” Kata Sukunora.

Olehnya dia mengaku, momentum Hardiknas tahun 2023 kali, merefleksikan segala yang pernah dilakukan pada waktu-waktu sebelumnya, agar nantinya para Dewan Guru, Pegawai dan Kepsek lebih memfokus tugas dan tanggung jawab terhadap program-program belajar.

Untuk itu ajaknya, kedepan lebih meningktkan kompotensi anak-anak didik, kemudian tidak terkendala pentingnya adalah terkait dengan krakter anak bangsa, karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk anak-anak kita terdidik dan terlatih untuk menjadi orang yang punya moral, dedikasi pengbdiannya kelak kemudian kepada bangsa dan Negara” Kata Sukunora.

Pelaksanaan upacara yang di selenggarakan pada lokasi SMK negeri 2 Buru berlangsung hari ini Kata Sukunora, merupakan kesepakatan bersama dengan pihak sekolah untuk membentuk panitia melibat 10 SMA, SMK dan SLB di Kecamatan Namlea pusat kota kabupaten Buru untuk melaksanakan upacara bersama, sementara sekolah tingkat SMA sederajat yang jauh dari Ibukota Kabupaten, Kami persilahkan untuk menyamarakan Hardiknas di masing- masing kecamatan lainnya.

Mengakhiri pemberitaan ini Kata Kepsek SMA negeri 2 Buru, Syarif Pokaaya, SPd,MPd mengatakan, jalannya pelaksanaan upacara Hardiknas tahun 2023 berlangsung di lokasi SMA negeri 2 merupakan hasil kesepkatan bersama dari semua dewan guru maupun Kepsek SMA Sederajat.

“Kemudian dari hasil rapat bersama menghadirkan Dinas Cabang dan dan dilanjutkan dengan pembentukan panitia serta menetapkan, pelaskanaan upacara Harikna tahun ini akan berlangsung pada lokasi SMA negeri 2 Buru” Kata Pokaaya.(Adm)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *