169 Calon PPPK Tenaga Pendidik Kota Ambon Ikut Ujian Seleksi

MALUKUEXPOSE.COM-Sebanyak 169 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lamaran umum dengan formasi tenaga pendidik mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pendidikan (Dindik), yang dilaksankan pada gedung Aula, SMA Negeri 2 Ambon, Rabu (18/01/23).

Kegaitan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse. Dalam arahan singkatnya dikatakan, para calon PPPK yang berhasil melewati tahap administrasi hingga memasuki tahap seleksi harus bersyukur karena diberi kesempatan untuk mengikuti tahap seleksi.

“Kalian harus mensyukuri anugerah dab berkat Tuhan, Allah SWT, karena mendapatkan kesempatan seperti ini. Dan ini tidak akan terulang lagi, sehingga manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap, Ririmasse.

Lanjutnya, jangan berkecil hati apabila lulus seleksi dan menjadi tenaga PPPK, sebab Status mereka tak jauh berbeda dengan Aparatur Sipil negara (ASN), hanya penetapan regulasi yang membedakan keduanya.

“Jangan berkecil hati karena kalian sebenarnya sama saja dengan ASN, hanya

nomenklatur yang berbeda. Sekarang memang PPPK tidak memiliki pensiun, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengambil langkah untuk bekerjasama dengan Taspen sehingga nantinya dapat memiliki pensiun,” bebernya.

Ririmasse, mengingatkan kepada seluruh peserta (Calon PPPK) agar mengikuti proses seleksi dengan baik, agar mendapatkan hasil yang baik juga sehingga pada saat pengumumannya mereka dapat melihat namanya lulus.

“Kalau masalah tes tidak diragukan lagi. Jadi saya mau berpesan kepada Bapak/Ibu yang tes, kalian harus berusaha berjuang untuk masa depan kalian sendiri. kerja dengan tenang sehingga seluruh soal-soal dapat dijawab dengan baik,” tandasnya.

Untuk diketahui, yang mengikuti tes pada formasi tersebut tank hanya peserta yang berasal dari Kota Ambon yang berjumlah 169 orang, namun juga dari Provinsi yakni sebanyak 94 orang (263). Serta pengumuman nama-nama lulus seleksi akan disampaikan sekitar tanggal 2 Februari-23 februari. (ME/SG)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *