25 Petugas RSUD Salim Alkatiri Siap Dipindahkan Ke RSUD Pratama Pogi

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Bupati Kabupaten Buru Selaran (Bursel) Safitri Malik Soulisa menyatakan, 25 petugas kesehatan RSUD Salim Alkatiri siap dipindahkan ke RSUD Pratama di desa Pogi kecamatan kepala Madan.

“Jadi 25 perugas kesehatan yang akan bertugas di RSUD Pratama Pogi akan diambil dari petugas kesehatan yang bertugas di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salim Alkatiri yang berada di Namrole, pusat Kota Kabupaten Buru Selatan,”ungkap Safitri saat menyampaikan sambutan pada pelantikan 9 pejabat Kepala Desa di Kecamatan Kapala Madan Senin Kemarin 3/4/2023.

Menurutnya, pemindahan 25 petugas kesehatan untuk melakukan pelayanan kesehatan di RSUD Pratama Pogi, sehingga dirumah sakit tersebut dapat berjalan semaksimal mungkin dalam pelayanan keseharian kesehatan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kapala Madan.

Ditambahkan, pejabat Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik setiap 3 bulan berjalan dapat di evaluasi kinerjanya, terkait dengan penggunaan Dana Desa (DD) dan DD difungsikan untuk kebutuhan dan kesejahteraan kepada masyarakat desa setempat.

Olehnya dia mengaku, bila mana perangkat Desa belum memahami dan mengetahui penyaluran DD, sebaiknya perlu bertanya kepada bagian pemerintahan , sehingga penggunaan DD tepat sasaran dan terhindar dari penanganan hukum.

“Jadi kepada ibu- ibu pendaping pejabat Kades, untuk selalu berikan ikhtiar, nasehat dan pemahaman yang baik kepada suami, agar dalam tugas sebagai seorang Kades perlu utamakan pelayan masyarakat, dan bila mana seorang Kades melayani masyarakat dengan baik dan terbaik di desanya, maka masyarakat di desa itu tetap sejahtera,”saran Bupati(AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *