250 NIB Pelaku UMKM di Serahkan

MALUKUEXPOSE.COM- 250 Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Ambon di serahkan Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena yang di fasilitasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Selasa, (30/05/23).

Menurutnya, penyerahan 250 ini dari target 1000 NIB yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon dalam satu bulan.

“Setiap pelaku usaha harus memiliki NIB karena itulah merupakan legalitas bagi seseorang untuk berusaha. Jika tidak ada NIB, usahanya masih “ilegal” dan bisa saja ditertibkan, ditutup usahanya. Jadi, ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi setiap pelaku usaha, apalagi yang baru ingin berusaha atau mau terjun di dunia UMKM,”Katanya.

Momen ini lanjutnya, bentuk Pemerintah Kota (Pemkot) peduli dan perhatian untuk memfasilitasi UMKM. Karena UMKM merupakan penyangga ekonomi yang tetap eksis ditengah Pandemi Covid-19 maupun hantaman resesi ekonomi dunia.

“Walau dengan modal pas-pasan dan usaha tidak besar, tapi tetap hidup dan menghidupi orang lain. Memfasilitasi pengurusan NIB ini bentuk stimulus dari Pemkot Ambon agar kalau ketika sudah bertumbuh, jangan layu dan mati,” jelasnya.

Tambahnya, Selain memfasilitasi NIB, Pemkot juga menyediakan rumah produksi dan e-katalog lokal untuk pasarkan produk lokal jika memenuhi syarat.

“Kita berencana itu akan terbitkan/memfasilitasi NIB dalam sebulan sebanyak 1000. Hari ini baru 250. Harapnya NIB itu bisa digunakan untuk akses menambah modal usaha di Bank,” tandasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *