26 Sekolah di Kota Ambon Belum Terima Dana Bos, Ini Alasannya

MALUKUEXPOSE.COM- Kurang lebih 26 sekolah di tahun 2023 untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon belum menerima Dana Bos.

Hal ini lebih dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Christanto Laturiuw bahwa Pencairan Dana Bos ini masih juga terkonfirmasi dengan data dapodik dari masing-masing sekolah.

“Apakah itu sudah dipastikan benar atau tidak,” katanya

Menurutnya, Pimpinan Sekolah itu, jangan hanya cuman dengan ucapan mulut untuk menjelaskan bahwa data-data dapodik itu sudah benar atau tidak.

“Karena jangan sampai data dapodik yang tercatat itu tidak sama sekali menggambarkan kondisi faktual dari sekolah mereka dengan keberadaan jumlah gurunya, status kepangkatan golongan nya dan keberadaan sekolah nya seperti apa,” ujarnya

Diharapkan, dengan falidasi data yang benar dari masing-masing lembaga pendidikan itu baik tingkatkan SD dan SMP tidak ada lagi persoalan-persoalan administrasi yang merupakan ganjalan terhadap pencarian dana bos dari masing-masing sekolah.

Tentunya kalau pimpinan lembaga itu merasa bahwa kehadiran atau kebutuhan mereka terhadap dana Bos. pasti akan berpengaruh terhadap proses belajar mengajar yang sementara berjalan.

Dan pastikan kata Laturiuw, kelengkapan administrasi harus diperhatikan dengan baik,”seperti memastikan terhadap operator sekolah bahwa data dapodik yang tertulis sistem itu sudah merupakan data faktual yang terjadi pada status keberadaan sekolah nya, kondisi fisiknya pastinya sudah tergambar dalam dapodik. Karena nanti data itu akan difalidasi dari pusat,”. Tandasnya

Tambahnya, Jadi untuk sekolah yang belum terkonfirmasi itu 26 sekolah dan untuk yang lainnya sudah terima. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *