263 Pengusaha UMKM Diberikan NIB

Malukuexpose.com – Sebanyak 263 para pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) oleh Penjabat Wali kota Ambon Bodewin M Wattimena yang diterbitkan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terodu Satu Pintu (DPMPTSP), pada apel pagi, halaman parkir Balai Kota, Senin, (03/07/23).

Wattimena dalam arahan singkatnya mengungkapkan, melalui pemberian NIB secara gratis kepada para pengusaha UMKM ini menunjukkan bahwa Pemkot tetap memperhatikan para pelaku usaha tersebut.

“Itu artinya Pemkot menaruh perhatian kepada pelaku usaha. Kita tidak mampu menyediakan lapangan kerja yang cukup sehingga kita memfasilitasi mereka agar mereka dapat berusaha termasuk kita diawal kita beri NIB,” tuturnya.

Lanjutnya, Pemkot melalui DPMPTSP menargetkan dalam sebulan dapat memberikan NIB kepada 1.000 UMKM di kota ini guna menjalankan usaha mereka.

“Kita targetkan 1.000 NIB diberikan dalam satu Bilan kepada pelaku usaha. Hari ini kita berikan 263, sebelumnya juga dua ratus lebuh sehingga total seluruhnya sudah 500 lebih. Mudah-mudahan minggu depan 500 lagi supaya kita bisa memburu target,” tandas, Wattimena.

Wattimena berharap, melalui bantuan ini pemilik usaha UMKM sukses dalam menjalankan usahanya, dan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi warga kota ini, guna membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran di kota ini.

“Kita berharap minimal Pemkog berhasil untuk memberikan perhatian kepada pelaku usaha mikro menengah, dan semua bisa sukses,” harapnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *