5 ASN Dinonjob Mantan Bupati KKT Dukembalikan Pj Bupati

MALUKUEXPOSE.COM-47 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di nonjobkan dari jabatan struktural pada masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) periode 2017 – 2022 Petrus Fatlolon, akhirnya dikembalikan Penjabat Bupati Daniel Edward Indey, puluhan ASN, termasuk para pimpinan pejabat tinggi Pratama, sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri, Komisi ASN dan pertimbangan teknis Kepala Badan Kepegawaian Nasional.

Hari ini, bertempat di Gedung Enus Pendopo Bupati, Rabu (26/4), sebanyak 5 ASN Pemda KKT dilantik dan diambil sumpah janji jabatan oleh Penjabat Bupati dalam upacara pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemda KKT.
Dengan dilantiknya ke-5 ASN ini, kian mengurangi daftar korban nonjobkan sepihak tersebut.

Ke-5 ASN tersebut yakni Elizabeth Werembinan, dikembalikan pada jabatan lamanya yakni sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Mengingat posisi jabatan tersebut masih dijabat oleh Pelaksana tugas (PLT). Dimana sempat dinonjobkan sebagai staf di bagian umum Setda KKT.

Kemudian Maria Fabumase yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Akuntansi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), yang dijatuhi sangsi hukuman berat dan dinonjobkan lantaran mencuatnya salah input pada LHP BPK RI yang mencatut nama Kepolisian Resort (Polres) KKT sebagai penerima anggaran senilai Rp9,3 milyar dari dana belanja tidak terduga (BTT) dana Covid-19 tahun 2020, dilantik sebagai kepala sub bidang pemanfaatan status aset pada Bidang Aset BPKAD.

Berikutnya Yongki Kelmaskosu dilantik pada posisi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Edwin Dasmasela sebagai Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dorci Lalaun sebagai Kabid Ketenagakerjaan Disperindag.

Indey dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini telah memenuhi syarat dan perundangan yang berlaku. Pelantikan ini jug merupakan kebutuhan organisasi. Dikatakan, lima orang sebelumnya Dinonjobkan ini telah disetujui untuk diangkat dalam jabatn semula atau setara.

Dirinya berpesan kepada lima orang ASN ini untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Indey meminta mereka agar segera lakukan penyesuaian dengan tugas masing-masing.

“Tingkatkan profesionalisme dan loyalitas sebagai abdi negara dan masyarakat. Selamat bekerja dan berkarya untuk Bumi Duan Lolat tercinta,” pesannya. (SP)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *