743 Dewan Guru Di Bursel Belum Miliki Sertifikasi

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Sebanyak 743 Dewan Guru tingkat TK, SD dan SMP SE Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah belum miliki sertivikasi, sementara yang sudah miliki setivikat hanya 135 orang.

Jumlah keseluruhan tenaga kerja Dewan Guru baik itu ASN maupun non ASN/Honorer yang mengabdi di wilayah hukum Kabupaten Buru Selatan, mulai dari jenjang tingkat TK, SD dan SMP di Enam Kecamatan Se Kabupaten Bursel berjumlah 2.161 terdiri dari ASN 878 orang dan tenaga Non ASN/Honorer berjumlah 1.283 orang.

Hal ini dibuktikan, setelah ketua tim Bupati dari Komisi II dalam rangka percepatan pembangunan kabupaten Bursel, Prof DR Ali Awan, M.Kes yang membidangi Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Perpustakaan dan Arsip Daerah bersama Kadis Pendidikan, Muhammad Ali Soulisa, S.Sos, M.Si didampingi Sekertarisnya, Ahmad Wael bersama Kabid- Kabid menggelar sosialisasi bersama Dewan Guru, Pengawas, UPTD dan SKB berlangsung di lokasi SMP negeri 1 Namrole. Senin 20/2/2023.

Ketua tim Bupati Kabupaten Bursel dari Komisi II percepatan pembangunan, Prof Dr Ali Awan mengatakan, tim percepatan pembangunan terdiri dari 5 tim. dimana Saya menjadi ketua tim komisi II dan seterusnya mutu dan kualitas pendidikan serta disiplin kerja masuk kantor sedang di benahi oleh Kadis Pendidikan, bapak Muhammad Ali Soulisa dan terkait dengan pengawasan di bidang pendidikan yaitu, Literasi dan Numerasi Saya tetap melakukan pengawasan.

Dikatakan, sosialisi yang dilakukan hari ini bersama dewan guru, sebanyak 743 tenaga dewan guru ASN yang belum miliki Sertifikasi, semoga tahun 2023 ini atau tahun 2024 minimal bisa mencapai 50 persen di godok untuk mendapat Sertifikasi termasuk Guru ASN maupun non ASN semuanya bisa ikut kegiatan profesi guru” Ujar Prof Dr Ali Awan.
Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dari setiap Kecamatan di Enam Kecamatan di Kabupaten ini Kata Awan, kita akan kumpul dan kita akan bina untuk dapat memberikan pelatihan dan pembinaan kepada semua dewan guru yang bertugas di Kabupaten Bursel” Ujar Ketua tim percepatan pembangunan Kabupaten Buru Selatan. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *