Bupati Maluku Tenggara Lepas 59 Peserta Lomba Lari 10 KM

Malukuexpose.Com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melepas 59 peserta lomba lari jarak 10 kilometer bertempat di Mako Kodim 1503 Tual Sabtu, (7/10/2023) pukul 06:00 WIT.

59 peserta lomba lari jarak 10 kilometer ini terbagi dalam kategori TNI/Polri dan Umum. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 dan HUT ke-12 Kota Langgur tahun 2023. Bersamaan dengan itu, Thaher Hanubun juga melepas ribuan peserta jalan santai di Mako Kodim 1503 Tual menuju Mako Lanud Dominicus Dumatubun Langgur.

Dalam sambutannya, Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun mengatakan olahraga sangat baik untuk kesehatan karena, selain mengencangkan otot-otot tubuh olahraga juga dapat menyehatkan jantung untuk meningkatkan pembuluh darah keseluruhan tubuh.

“Olahraga itu memang penting karena kita punya jantung ini perlu perlu olahraga untuk menguatkan otot-otot jantung, agar berfungsi dengan baik.” ujarnya.

Menurutnya, apabila jantung tidak difungsikan maka terjadi yang namanya hipertensi tinggi (tekanan darah tinggi), mati melahirkan, kelumpuhan dan lain-lain untuk itu olahraga itu sangat penting kepada yang usia muda dan kita semua.

Di HUT TNI ke-78 dan menjelang peringatan HUT Kota Langgur ke-12 itu, Hanubun mengajak seluruh jajaran TNI/Polri untuk mempromosikan Langgur sebagai Ibu Kota dari Kabupaten Maluku Tenggara.

Sekali lagi, olahraga ini mempersatukan kita. Hari ini tidak ada perwira, tidak ada Letnan Kolonel, tidak ada perbedaan karena hari ini semua berpakaian olahraga. Artinya kita semua bergabung menjadi satu untuk memajukan bangsa dan negara termasuk kota Tual dan Maluku Tenggara yang kita cintai.

“Kalau dalam istilah orang Kei It Foing Fo Kut Ne It Fau Fo Banglu” jelasnya.

“Maka dengan senantiasa memohon ridho dari ASW, Tuhan Yang Maha Esa maka Lomba Lari 10 kilometer dengan ini saya lepaskan.” tutup Bupati.

Setelah 30 menit berjalan santai, Bupati beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tiba di garis finis berempat di Lanud Dominicus Dumatubun Langgur.

Kedatangan Bupati dan rombongan mendahului para peserta lomba di garis finis. Tak berselang lama, peserta dengan nomor lari 006 atas nama Prada ADM Abdurrahman Ohorella asal Lanud Dominicus Dumatubun tiba di garis finis dan disusul peserta dengan nomor lari 015 atas nama Simon Robetubun asal Ohoi Renfaan GPM Kecamatan Kei Besar Utara Timur, dan peserta dengan nomor lari 014 atas nama Marteng Robetubun asal Ohoi Renfaan GPM Kecamatan Kei Besar Utara Timur.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Forkopimda, para OPD, TNI/Polri dan para pelajar SMA/SMK.

Kemudian, ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba lari jarak 10 kilometer dan jamuan sarapan bersama.

Turut hadir, Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, Kejari Tual Sigit Waseso SH MH, Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K, Dandim 1503 Tual Letkol Inf. Kadek Muliarsa, Danlanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas Muhammad Junaidi SH, Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, S.P, Wadanyon C Pelopor, AKP Estepanus Lawery, Danki 1 Yon C Pelopor , AKP Arifin Wakanubun S. Hi, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD XXVI Kodim 1503/Tual, Ketua dan Pengurus Ardhya Garini Cabang V Daerah III, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tual dan Para tamu undangan lainnya.(Dani)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *