Alumni Kedokteran Airlangga Lakukan Program “FK Unair Cegah Stunting Menuju Generasi Indonesia Sehat” di Maluku

Ambon, Malukuexpose.com – Para Alumni Kedokteran Universitas Airlangga mengadakan program pengabdian masyarakat yang bertemakan “FK Unair Cegah Stunting Menuju Generasi Indonesia Sehat” itu, digelar secara serentak di 37 titik se-Indonesia, termasuk Maluku.

Guna memperingati Dies Natalis ke-69 Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, yang berlangsung di Desa Tulehu, tepatnya di SD Negeri 161 Maluku Tengah, dengan melibatkan 70 siswa/i pada SD tersebut.

“kegiatan ini juga akan dicatatkan pada Rekor MURI sebagai penyuluhan dan edukasi stunting di lokasi terbanyak oleh Alumni Fakultas Kedokteran di satu Perguruan Tinggi,”.

Diketahui, Penyuluhan sendiri diberikan langsung oleh dr. Yan Jidon Batlayeri selaku perwakilan alumni FK Unair yang ada di Maluku.

Dalam rilisnya, Jumat (03/11/23), dr. Jidon menuturkan, selaku SP1 Anestesi Ambon, pihaknya juga ikut memeriahkan Dies Natalis 69 FK Unair, dalam program pencegahan stunting di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Maluku.

Tujuannya selain dalam rangka Dies Natalis, tetapi juga bersama-bersama mencegah stunting menuju generasi Indonesia yang sehat berdasarkan program prioritas pemerintah sebagaimana RPJMN 2020-2024, yaitu percepatan penurunan stunting pada balita dimana target nasional pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14 persen.

“Maka dengan penyuluhan dan edukasi ini, kami berharap agar anak-anak di Ambon sejak dini sudah mengkonsumsi makanan sehat 4 sehat 5 sempurna, terutama ikan sebagai salah satu sumber protein yang banyak di daerah ini,”harapnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak sekolah, baik Kepala Sekolah, para Guru, anak – anak, panitia yang sudah membantu jalannya kegiatan dimaksud.

“Pada kesempatan itu, kita juga membagikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, kacang merah dan susu, bagi siswa/i SD Negeri 161 Maluku Tengah,”katanya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *