Kesbangpol KKT Gelar Gerakan Simbolik Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Malukuexpose.Com-Dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar gerakan pembagian 10 Juta bendera Merah Putih Tanimbar 2024.

Gerakan simbolik yang digelar di Pendopo Bupati KKT pada, Rabu (14/08/2024) ini, melibatkan seluruh Stick Holder, Ormas, OKP, serta para Pimpinan Umat dan Rohaniwan se Kabupaten.

Dalam sambutan Pj. Bupati KKT,. Dr. Alwiyah Faldun Alayidrus, SH, MH. melalui Asisten 3 Pemkab KKT menyampaikan, Bendera Merah Putih selain merupakan identitas Bangsa Indonesia juga melambangkan simbol persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia di tengah keberagaman budaya, suku, dan agama, oleh karena itu hakekat gerakan
Pembagian 10 Juta bendera ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena berdasarkan kondisi eksisting saat ini.

Dalam giat ini pula, Ketua Panitia Penyelenggara, Nelson Picauli dalam laporan panitia secara resmi menyampaikan, sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ Tanggal 8 Mei 2024 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024, bahwa perlu dilaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024, mengingat Bendera Merah Putih dipandang sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia.

” Adapun pembiayaan kegiatan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2024 dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) KKT Tahun 2024″ – ungkap Nelson

“Harapannya, melalui gerakan ini, Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia dapat berkibar di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar”- tutup Nelson

Adapun Kibaran bendera merah putih di seluruh langit Tanimbar akan menunjukkan kepada seluruh Nusantara bahwa Tanimbar juga sebagai salah satu kabupaten yang kuat, dengan kibaran merah putih yang menggugah jiwa nasionalisme setiap masyarakatnya di bumi duan lolat. (Ewd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *