Boy-Poli Rebut Nomor Urut 4

Saumlaki,Malukuexpose.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024.

Hasilnya, paslon Bormasa – Serin nomor urut 1, Sairdekut – Keliduan nomor urut 2, Jauwerissa – Ratuanak nomor urut 3, Boy – Poli nomor urut 4 dan Rangkoratat – Oratmangun nomor urut 5.

Pasalnya, paslon JUARA (Boy-Poli) beserta perwakilan pendukung yang kompak mengenakan pakaian putih dibalut Syal tenun Kuning Hijau yang melambangkan warna partai Golkar dan PKB tibah di Kantor KPU Tanimbar hadir kedua setelah pasangan MK Manyala (Eky – Kelvin), sekitar pukul 15.03 WIT.

Disusul paslon PROJO (Rangkoratat – Oratmangun) yang mengenakan pakaian Putih Hitam tiba pukul 15.08. Sementara pasangan Bersih BRO (Bormasa – Serin) dan Pasangan BerSATU (Jauwerissa – Ratuanak) beserta rombongan hadir di halaman KPU Tanimbar pukul 15.15 WIT.
Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanimbar 2024 dimulai sekitar pukul 16.30 WIT bertempat di Kantor KPU setempat.

Dimulai dengan pengambilan nomor urut antrean oleh cawabup, dimulai dari Melkianus Sairdekut, dr.Boy Uwuratuw, Adolof Bormasa,Ricky Jauwerissa dan Piterson Rangkoratat mengambil nomor urut dari tabung yang berisi nomor urut yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat nomor urut masing-masing Paslon.

” Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Adolof Bormasa – Hendrikus Serin mendapat nomor urut 1, Melkianus Sairdekut – Kelvin Keliduan nomor urut 2, Ricky Jauwerissa – dr. Juliana Chatarina Ratuanak nomor urut 3, dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw l – Polikarpus Lalamafu nomor urut 4 dan Piterson Rangkoratat – Hendrikus Jauhari Oratmangun nomor urut 5,” ungkap Ketua KPU Tanimbar, Christian Matruty
Usai masing-masing paslon sudah mendapat nomor urut, kegiatan dilanjutkan pembacaan berita acara ketetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar oleh Ketua KPU Kepulauan Tanimbar, Christian Matruty.
Sementara itu kelima pasangan Calon dalam sambutan mereka ada yang mengajak untuk menjadikan pilkada romantis sebagaimana tema KPU, ada juga yang mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak serta punya tujuan kerja kepada masyarakat.


Seperti Paslon “JUARA” yang dalam sambutannya meminta kelima pasangan untuk jangan hanya mau untuk jadi pimpinan dalam visi misi namun lebih ke kerja untuk melihat kepentingan masyarakat.

“Kami berharap para calon jangan hanya dengan visi misi dibibit sebab dengan visi misi tak bisa memberikan makan bagi masyarakat, dengan visi misi tidak mensejahterakan masyarakat namun dengan kerja. Bagi masyarakat kami ingatkan dan berpesan untuk pilih pimpinan dengan melihat rekam jejak, dan pilih pemimpin yang berhati besar yang mau kerja untuk masyarakat,” ujar Calon Bupati dr Boy Uwuratuw.

Adapun Pasangan Calon DR Adolof Bormasa, SH. MH dan Hendrikus Serin, SH dengan Jargon “ Bersih Bro” diusung oleh gabungan Partai Politik. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pasangan Calon Melkianus Sairdekut. S.Hut dan Dr. Kelvin Keliduan, SH., MH dengan jargon “MK Manyala” diusulkan oleh gabungan Partai Politik. Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Buruh, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pasangan Calon Piterson Rangkoratat, SH Dan Hendrikus Jauhari Oratmangun, SE dengan Jargon “Projo” diusung oleh Gabungan Partai Politik, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) dan Partai Demokrat.

Pasangan Calon dengan Jargon “ JUARA” yakni dr. Julianus Aboyaman Uwuratuw, S.Pb. Subsp. BD(K) dan Polikarpus Lalamafu, S.Sos.MM yang diusung gabungan Partai Politik Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Pasangan Calon atas nama Ricky Jauwerissa dan dr. Juliana Chatarina Ratuanak dengan Jargon “BerSATU” diusung Gabungan Partai Politik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (M17E)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *