Warga Hutumuri dan Toisapu Janjikan 70 Persen Kemenangan Paslon BETA

Ambon, Malukuexpose.com – Warga Hutumuri menjanjikan kemenangan 70 persen untuk Paslon Walikota Ambon dan Wakil Walikota Ambon nomor 2, Bodewin Melkias Wattimena dan Ely Toisuta (BETA) , pada Pilkada Kota Ambon 27 November 2024 mendatang.

Yang dimana, wilayah ini merupakan tempat tinggal salah satu calon walikota, yang dikabarkan akan menang besar di desa dan dusun tersebut.

Kehadiran Paslon bernomor urut Dua yang Berjargon BETA Par Ambon, Rabu (16/10/2024), di Toisapu sekitar pukul 20.10 WIT. Dimana keduanya disambut dengan Tari Lenso oleh anak-anak Toisapu.

Kampanye dimulai dengan orasi politik yang disampaikan Tim Pemenangan Paslon BETA, Lucky Upulatu Nikjuluw. Turut mendampingi, sejumlah pimpinan partai koalisi dan relawan.

Dalam orasinya, Nikjuluw menyebutkan, Paslon BETA merupakan satu-satunya Paslon lengkap dari empat Paslon yang ada. Dimana Bodewin Wattimena merupakan mantan penjabat walikota Ambon dua periode dan Ely Toisuta mantan anggota DPRD kota Ambon dua periode, yang juga menjabat Ketua DPRD pada periode 2019-2024.

“Pak Bodewin ini sudah teruji dan terbukti saat diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai penjabat walikota dua periode. Bahkan bapak ibu dan masyarakat Toisapu sangat mengenal dekat siapa pak Bodewin. Kemudian Ibu Ely yang merupakan mantan anggota DPRD dua periode dan dipercayakan sebagai Ketua DPRD,” ungkapnya.

“Jadi pasangan ini sudah sangat paham tentang kondisi kota Ambon seperti apa. Jadi bapak ibu tidak perlu ragu, karena dengan visi misi dan 17 program prioritas, Ambon akan lebih baik dari hari ini, ” tandas Politisi PDI Perjuangan ini.

Usai Toisapu, Paslon BETA kemudian melanjutkan kampanye di Negeri Hutumuri, yang merupakan wilayah tempat tinggal salah satu calon walikota.

Tiba di Hutumuri, ratusan warga sudah berkumpul di lokasi kampanye. Sebagian menyaksikan dari dalam tenda, dan sebagian dari luar tenda.

Tokoh Masyarakat Negeri Hutumuri, Wenly Tenu mengatakan, Hutumuri merupakan negeri yang menjadi incaran para Paslon. Sebab salah sati calon tinggal dinHutumuri, sementara Ely Toisuta memiliki hubungan Gandong (ikatan persaudaraan) dengan warga Hutumuri.

Menurut Wenly, sebagian besar warga Hutumuri sudah menentukan pilihan untuk memilih Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta. Dimana warga sekitar sudah mengenal sosok Bodewin yang sudah cukup banyak membawa kemajuan bagi Hutumuri.

“Mari kita belajar dari pengalaman Pileg kemarin yang penuh dengan politik uang, Untuk Pilkada Kota Ambon, warga Hutumuri harus lebih cerdas untuk memilih siapa walikota dan wakil ke depan. Dan kita tau sendiri, siapa pasangan yang layak untuk dipilih, yaitu Pak Bodewin dsn Ibu Ely,” pungkas Wenly, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Ambon.

Sementara itu, Tim Pemenangan Paslon BETA, Lucky Wattimury juga menyampaikan orasi politik lebih awal dari pasangan Bodewin dan Ely.

Dalam orasinya, Wattimury mengingatkan masyarakat Negeri Hutumuri agar melihat hubungan Gandong yang terikat dengan Negeri Tamilouw dan Sirisori Islam. Yang mana Ely Toisuta merupakan anak Negeri Sirisori Islam, yang datang ke Hutumuri untuk meminta doa dan dukungan suara.

“Bapak ibu, Ibu Ely ini adalah sudara gandong bapak ibu di Hutumuri, yang datang minta doa restu untuk maju sebagai calon wakil walikota. Jangan permalukan adik bungsu di negeri sendiri,” pesan Wattimury.

Selain hubungan gandong, lanjut anggota DPRD Provinsi Maluku ini, Ely Toisuta merupakan mantan anggota DPRD dua periode dan mantan ketua DPRD yang memiliki rekam jejak yang baik bersama Bodewin Wattimena. Dimana keduanya pernah pernah bekerja bersama dalam membangun kota ini.

”Selain hubungan gandong, Ibu Ely ini mantan ketua DPRD yang sudah bekerja bersama pak Bodewin untuk kemajuan kota ini. Pak Bodewin sendiri juga sudah berbuat banyak untuk Hutumuri saat menjadi penjabat walikota. Jadi mari dukung penuh pak Bodewin dan juga Ibu Ely yang merupakan bapak ibu punya saudara perempuan gandong,” ucapnya.

Sementara itu, ratusan warga Hutumuri yang menyaksikan langsung orasi politik itu, sontak menyatakan dukungan kepada Paslon BETA.

Warga bahkan menjanjikan 70 persen kemenangan untuk Paslon BETA di Hutumuri. “Paslon BETA Par Ambon menang 70 persen di Hutumuri. Menang 70 persen,” teriak warga.

Max Rehatalanit, salah satu warga Hutumuri mengatakan, harusnya warga Hutumuri memberikan dukungan penuh kepada Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta. Sebab, banyak hal yang sudah dilakukan Bodewin saat menjabat sebagai penjabat walikota Begitupun dengan Ely Toisuta yang juga merupakan saudara gandong warga Hutumuri.

“Pak Bodewin ini kita sudah kenal dan sudah tau apa yang pak Bodewin sudah buat. Dan harusnya katong (kita) malu kalau tidak mendukung pak Bodewin dan ibu Ely yang merupakan adik bungsu gandong warga Hutumuri. Jadi beta yakin, masyarakat Hutumuri pastinya memberikan dukungan penuh,” tutupnya. (M13E)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *