Pendukung Paslon BETA Pastikan Kemenangan di Talake dan Waihaong 

Ambon, Malukuexpose.com – Pendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dan Ely Toisuta memastikan Kemenagan di Tanah Lapang Kecil (Talake) dan Waihaong.

Hal ini diucapkan para pendukung BETA Par Ambon saat mengikuti kampanye berdialog, di Waihaong dan Lorong Merpati Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (22/10/24).

Menurut pendukung dan juga warga Paslon yang Berjargon BETA Par Ambon ini ada pemimpin yang layak dan juga teruji kerja-kerja saat kepemimpinan mereka berdua.

“Demikian kemenangan yang bisa dijaminkan oleh kami adalah 85 persen untuk Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta,” ucap para warga.

Terlihat dalam pantau ada kampanye Berdialog yang dilakukan di Waihaong, Kelurahan Wainitu, ada sekitar 100 lebih dan untuk untuk Lorong Merpati sekitar 100-150 orang.

Menyikapi seruan para pendukung, Politis PDI-P Lucky Wattimury mengatakan Paslon BETA layak memimpin Kota Ambon.

Bagi Wattimury, keempat Paslon yang ada merupakan putera-puteri terbaik yanga ada di Kota Ambon. Akan tetapi, dari keempat calon Paslon tersebut masyarakat harus memilih satu yang terbaik fan itu ada di Paslon BETA.

“Semuanya baik, tapi ada satu yang terbaik yaitu Pak Bodewin Wattimena dan Ely Toisuta,” ungkap Wattimury.

Dikatakan, Bodewin dengan pengalamannya sebagai seorang birokrat, bahkan pernah menjadi Pj. Wali Kota Ambon selama 2 Tahun, telah terbukti menjadi orang tua yang baik bagi masyarakat.

Selain itu, Bodewin juga mampu menunjukkan kinerja optimal, mulai dari meningkatkan indeks pembangunan manusia, menekan angka pengangguran, inovasi daerah meningkat, dan indikator-indikator makro lain yang menunjukkan bahwa kota ini selama dua tahun terakhir memiliki prestasi yang luar biasa.

“Yang perlu dibanggakan dan di acungi jempol, yakni angka kemiskinan ekstrem di Kota Ambon turun menjadi nol. Berkat kinerjanya itu pula Bodewin mendapat banyak apresiasi, bahkan ia sudah menerima 48 penghargaan dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” bebernya.

Semasa menjabat, lanjut Wattimury, salah satu program yang dijalankan Bodewin Wattimena, yakni “Wali Kota Jumpa Rakyat”, dinilai sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam program tersebut, masyarakat diberi kesempatan untuk mengaduh langsung kepada pemimpin daerahnya, terkait persoalan yang ada.

“Kampanye Berdialog Paslon BETA di Lorong Merpati”

Sedangkan Ely Toisuta, merupakan Politisi murni yang pernah menjadi Anggota bahkan Pimpinan DPRD Kota Ambon dari periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 Dapil Nusaniwe.

 

“Toisuta bahkan tercatat dalam sejarah yang mana merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi Ketua DPRD Kota Ambon,” bebernya.

Di pemilihan legislatif periode 2024-2029 juga, Toisuta sempat terpilih kembali menjadi wakil rakyat, namun dengan pertimbangan yang matang ia lantas mengundurkan diri sebelum pelantikan karena bersedia menerima pinangan Bodewin sebagai calon Wakil Wali Kota Ambon 2024-2029.

Banyak lagi pengalaman yang dimiliki oleh paslon dengan akronim “BETA” itu. Dengan pengalaman dengan kerja nyata inilah, maka sudah tentu masyarakat memberikan penilaian baik terhadap mereka berdua.

“Pak Bodewin dan Ibu Ely itu pantas jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, dan mereka berdua ini layak disebut papa dan mama masyarakat Kota Ambon. Katong (kita) harus dukung dong dua (mereka berdua),” katanya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku ini juga tak lupa menyampaikan kepada masyarakat bahwa dimasa menjabat sebagai  Pj. Wali Kota Ambon selama dua tahun, Bodewin telah membersihkan “Piring Kotor” yang ada di Balai Kota Ambon.

“Hanya dalam masa kepemimpinan selama dua tahun saja, hutang pihak ketiga sebanyak 100 Milyar mampu diselesaikan seorang Bodewin Wattimena. Bukankah ini luar biasa saudara-saudara? Apalagi kalau dikasi kesempatan melihat Kota Ambon selama lima tahun, pastinya kota ini lebih maju dan sejahtera,” tandasnya. (M13E)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *