“Armada dan Program Terkordinir” Solusi Atasi Masalah Sampah di Ambon

Ambon,Malukuexpose.com – Guna mengatasi masalah sampah yang kunjung selesai dan teratasi hingga Kota Ambon berumur 448 kemarin.

Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta mengusulkan Penambahan Armada sampah dan juga Program yang Terkordinir dalam mengatasi masalah sampah-sampah.

“Karena penambahan Armada dan program yang betul-betul terkordinir dengan baik dijamin akang seimbang dalam mengatasinya,” katanya di Rumah Rakyat Belakang Soya Ambon, Jumat (08/09/23).

Lanjutnya, karena kalau dilihat kontribusi sampah yang adq sangatlah tidak seimbang dengan Armada pengangkut sampah.

“Sehingga membuat kita terus berkerja memaksimalkan armada ataupun kebutuhan penanggulangan sampah di Kota ini,
Itulah yang menjadi prioritas kami dihari ini,” ucapnya

Olehnya itu, dirinya mendorong Pemerintah Kota untuk menyiapkan anggaran sesuai kebutuhan dalam pengadaan armada sampah yang dibutuhkan. “Karena kontribusi sampah di kota Ambon tidak sesuai dengan armada,”.

Muda-mudahan kedepan Kota Mbon dapat lebih baik, agar bisa mengunakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk dapat membeli armada agar bisa melayani Kota ini untuk lebih bersih.

“Karena dengan adanya penambahan Armada sampah, menurutnya merupakan solusi dalam mengadalikan tinggi masalah sampah,” dorongaanya.

Selain masalah sampah yang menjadi kendala, dirinya juga menyinggung masalah-masalah lain seperti lalu lintas, Pelayanan Publik, Kesehatan dan juga pendidikan yang masih harus terus dibenahi untuk Kota Ambon kedepannya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *