Bawaslu Bursel & Gakumdu Tinjau Supervi 3 Kecamatan Panwaslu

MALUKUEXPOSE.COM- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku bersama pembina Gakumdu meninjau supervisi Panitin Pengawasan (Panwas) di 3 Kecamatan yakni, Leksula, Ambalau dan Kecamatan Waesama Minggu, (21/05/23).

Kedatangan Ketua Bawaslu bersama anggota di dampingi pembina Gakumdu dari jajaran Kepolisian, Kejaksaan, guna melakukan supervisi sekaligus pencegahan kesiapan posko pengaduan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, baik itu pemilihan Legislatif, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, Bupati maupun pemilihan Presiden RI.

Kegiatan supervisi itu dipimpin Ketua Bawaslu kabupaten Bursel, Umar Alkatiri, SH di dampingi anggota Bawaslu dan Wakapolres Bursel, Kompol Noovy Sapulette selaku pembina Gakumu juga didampingi anggotanya, Aipda Leri Talaksoru.

Kedatangan tim supervisi dijemput sekaligus di dampingi Ketua dan Sekertaris Panwas Kecamatan Leksula, Ali Hasan, SH – Arens Saleky bersama anggota, M. Rival Rahaol, Handri Teslatu, dan bendahara, Abidin Saleh mendampingi tim dari Bawaslu dan tim Gakumdu.

Usai kunjungan di Kecmatan Leksula tim Gakumdu yang terbagi dalam Gakumdu kembali kunjungi Panwas Kecamatan Ambalau terdiri dari Kasat Rekrim Polres Bursel, AKP Obet Reimialy ,S.Sos bersama staf, Brigpol Salmin Alkairi bersama staf Bawaslu, Raihan Firdaus, S.IP, M.Rahman Mahu, S.Pd didampingi Ketua Panwas Kecamatan Ambalau, Imran Loilau, S.Sos bersama anggota, Hamin Sowakil, S.FiL dan sejumlah staf Panwascam

Kemudian tim supervisi yang terbagi dalam Gakumdu mengunjungi Panwas Kecamatan Waesama dipimpin komisioner Bawaslu,, Robo Souwakil dan KBO Satreskrim, Ipda Rusman Aufat di dampingi ketua dan sekertaris, Taufik Souwakil – Ismail Souwakil bersama anggota Panwascam Waesama, Hamja Hayale

Penekanan dan arahan yang di sampaikan dalam supervisi, pengawasan Panwascam yaitu, harus ketat dalam bilik TPS pada saat pemilihan berjalan dan pengamanan kotak suara sebelum dan sesudah pencoblosan termasuk Panwas Desa dan hasil kotak tersebut dapat diamankan oleh personil Polri, hal ini perlu kerja sama yang baik yang terlibt dalam Gakumdu.

Dirinya berharap, agar dalam tugas nanti dapat pertahankan kerja sama yang baik antara unit Intelkam dan Panwas melalui monitoring Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan saat pleno PPK dapat melakukan koordinasi dengan aparat keamanan Polri terkait dengan pelanggaran Pemilu, khususnya Gakumdu. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *