Belasan Polwan Muslim Polda Maluku Amankan Ibadah Umat Kristiani di Sejumlah Gereja

MALUKUEXPOSE.COM- Belasan Personil Polwan Polda Maluku, khususnya yang beragama Islam kembali mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristiani di sejumlah Gereja di kota Ambon, Minggu (25/09).

Pengamanan yang dilakukan sebagai bentuk implementasi dari program unggulan Kapolda Maluku yakni “Basudara Manise”, ini diapresiasi masyarakat.

Kegiatan yang meliputi pengaturan lalu lintas dan pengamanan gereja ini dipimpin perwira pengawas AKBP Rositah Umasugi. Sejumlah gereja yang diamankan yaitu Rehoboth, Silo, Maranatha, dan Katedral.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama,” kata AKBP Rositah Umasugi, perwira pengawas, Senin (26/09).

Selain meningkatkan toleransi, kegiatan pengamanan tersebut juga untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Selain itu juga untuk menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan ibadah umat Kristen berlangsung,” kata Rositah.

Pengamanan ibadah yang kerap dilaksanakan Polwan Polda Maluku ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Mereka juga menyampaikan terima kasih atas implementasi dari program Kapolda Maluku “Basudara Manise” yang digulirkan tersebut.

“Kegiatan ini mendapat apresiasi baik dari para jemaat maupun Pendeta, khususnya terhadap program bapak Kapolda yaitu Basudara Manise,” tutup Rositah. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *