Berkunjung ke Tanimbar, Ini Pesan Uskup Amboina Tuk Penjabat Bupati

MALUKUEXPOSE.COM-Uskup Diosis Amboina Mgr. Zenno Ngutra, Pr, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Dimana, Kedatangan Pimpinan Umat Katolik di dua Provinsi ini, Maluku – Maluku Utara, dengan sutumpuk agenda gerejani.

Uskup dan rombongan dijamu makan siang oleh Penjabat Bupati Ruben Moriolkossu, beserta para pimpinan OPD di Pendopo Sekretaris Daerah (Sekda), Sabtu (3/6) siang ini.

Disela-sela kunjungannya, Uskup Inno, begitulah dirinya disapa, mengungkapkan kalau untuk wilayah Tanimbar sudah sepertiga perjalanan yang dilakukannya pasca di Thabis sebagai Uskup Diosis Amboina. Kali ini, agak menarik, lantaran kedatangannya bertepan dengan penunjukan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang baru dan dijabat oleh putra Tanimbar sendiri yakni Ruben Moriolkossu, menggantikan Daniel Edward Indey.

“Secara kebetulan saya datang dengan penjabat bupati. Saya rasa ini berkat luar biasa bagi rakyat Tanimbar,” tandasnya.

Dengan situasi Bumi Duan Lokat yang akhir-akhir ini agak sedikit memperhatikan. Akan tetapi dibalik kondisi ini, sebagai hamba Tuhan, dirinya percaya bahwa Tuhan tidak pernah salah memilih orang.

“Saya akan bawah pak Ruben dan keluarga dalam doa-doa saya,” janji dia.

Menurut dia, diatas pundak penjabat Bupati saat ini, diserahkan tugas yang berat ini. Oleh karena itu, dirinya mengimbau seluruh masyarakat Tanimbar untuk mendukung penuh beliau. Mengingat waktu satu tahun ini, sangatlah singkat. Oleh karena itu, berikanlah kondisi yang kondusif, sehingga pak penjabat bupati dengan ditopang oleh para OPD-nya dapat bekerja dengan maksimal untuk membawah daerah ini keluar dari keterpurukan.

Untuk diketahui, Uskup Inno akan berada di Tanimbar selama sepekan penuh. Dengan sejumlah agenda diantaranya memberikan penerimaan Sakramen Krisma kepada umat di beberapa wilayah di Tanimbar, mulai dari Tanimbar Selatan, Pulau Seira, Desa Wabar, Awear Baru, Pulau Fordata, Lamdesar Timur, Larat. (Ed)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *