Bertindak jadi Inspektur di Apel Operasi Ketupat Salawaku, Wattimena : Tingkatkan Pengawasan Jelang Idul Fitri 2023

MALUKUEXPOSE.COM- Bertindak menjadi inspektur dalam apel Operasi Ketupat Salawaku 2023 yang digelar oleh Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease. Yang di lapangan Merdeka, Senin (17/04/23). Dan dihadiri oleh seluruh Stakeholder Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena yang juga membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian RI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Disampaikan, pelaksanaan apel ini merupakan pengecekkan akhir kesiapan Operasi Ketupat Tahun 2023, yang bertujuan untuk mengamankan mudik dan perayaan Idul Fitri 1444 hijriah ini, melibatkan personil sebanyak 148. 261 yang terdiri dari TNI/Polri, Kementerian Terkait, BNPN, BMKG, Basarnas, PT. Pertamina, PT. Jasa Raharja, PT. Jasa Marga Persero Tbk., Satpo PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan Mitra Kantibmas lainnya.

“Personil tersebut nanti akan menempati 2.787 pos dengan rincian; 1.857 pos pengamanan, 713 pos pelayanan, 217 pos terpadu,” urainya.

Untuk Kota Ambon sendiri, kata Wattimena, dikarenakan arus mudik tidak membludak di kota ini, maka pengamanan Pemkot dalam hal ini dinas terkait dengan stakeholder akan dilaksanakan pada pintu masuk kota yakni pelabuhan dan bandar udara saja.

“Untuk pengamanan di kota ini, saya rasa secara teknis TNI/Polri dengan Stakeholder lain sudah terbiasa, di Ambon kan tidak ada arus mudik yang luar biasa disini, sehingga seperti biasa pengamanan di pelabuhan-pelabuhan, di bandar udara dan arus masuk Kabupaten-kabupaten tetangga yang masuk, itu saja,” tandasnya, saat ditemui usai Apel Operasi Ketupat 2023.

Tambahnya, di Kota Ambon selain jalur pintu masuk, pengamanan malam takbiran juga turut menjadi perhatian Pemkot bersama dengan seluruh stakholder terkait kamtibmas.

“Pengamanan malam Takbiran itu merupakan rangkaian dari operasi ketupat yang akan dilaksnakan oleh Seluruh TNI/Polri dan seluruh stakeholder lain,” pungkasnya.

Diharapkan, arus mudik, serta pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah ini dapat berjalan dengan baik, hingga berakhir perayaannya diseluruh di Indonesia termasuk Kota Ambon. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *