BNN Bursel dan Lapas Kelas III Namlea Bangun Kerja Sama

MALUKUEXPOSE.COM,NAMLEA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku membangun kerja sama dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea Ibukota Kabupaten Buru, di ruang rapat Aula BNNK Bursel. Senin Kemarin 27/3 Tahun 2023.

Membangun kerja sama itu dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, Peredaran gelap narkotika dan Prekursor narkotika di lingkup jajaran Lapas kelas III Namlea disetai dengan nomor: W28.Pas.09.HH.05.05-367 Tahun 2023 dan bernomor: PKS/01/III/KA/Su.03/2023/BNNK-BS.

Demikian disampaikan Kasim Samak, SP,MM kepada wartawan usai kegiatan di ruang rapat Aula BNNK Bursel. Pasalnya, kerja sama antara BNNK Bursel dan Lapas Kelas III Namlea diharapkan dapat berkelanjutan dan dapat melakukan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lapas kelas III Namlea.

Menurutnya, Bentuk pencegahan yang akan dilakukan oleh BNNK Bursel dengan sosialisai (P4GN) maupun tes urine baik untuk pegawai Lapas kelas III Namlea maupun untuk warga binaan yang menghuni di Lapas kelas III Namlea.

“Saya kira kerja sama ini merupakan inplementasi dari instruksi Presiden RI bernomor 02 tahun 2020 tentang rencana aksi pencegahan pemberantasan penyalahgunan dan peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika tahun 2020 hingga tahun 2024 nanti, yang di instruksikan kepada Kementrian dan Lembaga Non Kementrian, Kejagung, Kepolisian, TNI, BIN, Para Gubernur, Bupati/Walikota diwajibkan melaksanakan rencana aksi P4GN tersebut” Kata Samak.

Olehnya dia mengaku, Kementrian, Lembaga dan Pemda harus melakukan kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika, dengan mrlakukan kegiatan, tes urine tahun 2023 dinjurkan minimal 5 persen dari seluruh ASN pada instansi masing- masing.

“Kami dari BNNK Bursel telah melaksanakan tes urine baik bagi pegawai Lapas kelas III namlea maupun bagi warga Binaan di Lapas namlea dan selanjutnya hasil dari tes urine tersebut dinyatakan Negatif, artinya tidak ditemukan adanya pengunaan Narkoba. (Adam Kiat)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *