BNNK Bursel & Lapas Kelas III Namlea Gelar Tes Uring ke 91 Warga Binaan 

MALUKUEXPOSE.COM- Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru Selatan, provinsi Maluku, Kasim Samak bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Namlea, ibukota Kabupaten Buru, ILham, SH menggelar tes uring (Narkoba) terhadap 91 warga binaan yang dirumahkan di Lapas kelas III. Kamis (25/05/23).

Tes uring ini merupakan memorandung 0f understanding antara pihak BNNK Bursel dan Lapas kelas III Namlea, sesuai mentaati instruksi bapak Presiden RI nomor 2 tahun 2020 tentang, rencana aksi nasional pencegahan dan pemberatasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.

Kepada media ini Kata kepala BNNK Bursel, Kasim Samak menuturkan, tes uring ini sudah berlangsung 2 kali di Lapas ini pertama kali pada hari Kamis 12 januari tahun 2023 dan yang ke 2 hari ini, dan tes uring ini bila ada permintaan pihak Lapas dan bisa saja 3 bulan, 2 bulan dan bisa juga 1 minggu untuk melakukan tes uring (Narkoba).

Dikatakannya, Dari jajaran BNNK Bursel memberikan apresiasi kepada pimpinan Lapas kelas III Namlea, karena sekian banyaknya instansi di kabupaten Buru & kabupaten Bursel baru Lapas Namlea yang telah melaksanakan instruksi bapak Presiden RI.

“Instruksi yang di keluarkan bapak Presiden RI Lanjut Kepala BNNK Bursel, bernomor 2 tahun 2020 tenatang, rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika” katanya.

Sementara itu Kepala Lapas kelas III Namlea, Ilham mengatakan, sampai saat ini tidak ditemukan warga binaan konsumsi Narkoba di dalam lapas ini dan 2x 24 jam petugas Kami perketat pengawasan, semuanya ini dilakukan Kata Ilham, karena Lapas kelas III Namlea telah mendapat penghargaan berupa Piagam dari BNNP Maluku.

Kemudian lanjutnya, dengn kerja sama Kami dengan BNNK Bursel yang sudah berjalan 2 kali dalam tahun ini tidak ditemukan warga binaan yang mengkonsumsi Narkoba, semua warga binaan masih dinyatakan bersih berdasarkan hasil deteksi yang dilakukan BNNK dalam peredaran Narkoba” Kata Ilham..

Lanjutnya, kegiatan tes uring yang di selenggarakan Lapas kelas III Namlea, merupakan pelaksanaan dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 12 tahun 2019 tentang, pasilitasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba.

“Kaitan dengan tes uring (Narkoba) ini, agar dapat pencegahan dini dan dipastikan tidak terdapat penyalahgunaan Narkoba di Lapas ini, dengan demikian Kami siap bekerja apabila permintaan lapas membutuhkan BNNK Bursel,” Tandasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *