BPKSDM Gelar Uji KFJK Lingkup Pemkot

Malukuexpose.com – Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Gelar uji kepentingan jabatan Fungsional Kesehatan Lingkup Pemerintah Kota. Senin (26/06/23) .

Dalam sambutan Pj. Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Rulen Purmiassa, Bahwa sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen PNS peraturan menteri kesehatan Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2017 tentang penyelenggaraan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan dan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang jabatan fungsional.

“Mendorong semua instansi pemerintah baik pusat maupun daerah untuk segera mengalihkan jabatan struktural baik jabatan pengawas dan jabatan administrator berdasarkan peraturan perundang-undangan dan instruksi presiden Republik Indonesia untuk menyetarakan jabatan struktural ke dalam jabatan fungsional sehingga tugas pokok dan fungsi dapat berjalan secara maksimal demi pelayanan kepada masyarakat,” katanya

Lanjutnya, uji kompetensi yang dilakukan saat ini baru pertama kali dilaksanakan demi menjawab kebutuhan organisasi bahkan untuk merubah nasib peserta Uji kompetensi.

“Karena apabila hal ini tidak dilakukan maka sudah tentu peserta tidak dapat berproses untuk kenaikan pangkat dari jenjang kepangkatan yang dimiliki oleh 20 orang tenaga kesehatan saat ini yang akan diuji,” ungkapnya

Dirinya mengakui, jabatan yang akan diuji yaitu perawat dan perawat gigi dengan kategori ke aliran berjumlah 8 peserta dan keterampilan sebanyak 12 peserta apabila mereka yang diuji saat ini lulus sesuai standar kompetensi yang telah ditetapkan maka proses untuk kenaikan pangkat secara berjenjang dapat dilakukan berdasarkan jabatan.

Olehnya itu, dirinya berharap, setelah selesai kegiatan ini maka proses kenaikan pangkat dapat dilaksanakan secepatnya sehingga outputnya dapat dirasakan secara langsung oleh peserta sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan dapat berinovasi untuk menjawab kebutuhan dinas kesehatan secara khusus dan pemerintah kota Ambon secara umum dimana semua peserta berada. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *