Bupati Bursel Kunjungi Pembangunan Wisata Di Desa Namrinat

MALYKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulisa di dampingi, Sekertaris Daerah (Setda), Drs Umar Mahulete, Asisten II, Hi Ibrahim Banda, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Lukman Soulisa, Kadis Lingkungan Hidup (DLH), Syamsul Bahri Sampulawa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3MD), Masri Mamulati, mrlakukan kunjungan ke pekerjaan pembangunan wisata alam, Jumat Sore 6/1. 2023.

Pekerjaan pembangunan wisata alam tersebut dikerjakan Dinas Pariwisata, terletak didaerah pegunungan, tepatnya di Desa Namrinat, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan, merupakan bantuan anggaran yang dikucurkan lewat pemerintah pusat yakni, Kementrian Desa pada tahun anggaran 2022.

Selain pekerjaan pembangunan wisata alam, juga lokasi itu difungsikan masyarakat untuk aktivitas kegiatan Arung Jerami dan waktu dekat pihak pemerintah pusat lewat kementrian desa akan mengunjungi lokasi itu.

Bupati, Hj Safitri kepada Wartawan usai kunjungi lokasi itu mengatakan, Bantuan dana awal tahun anggaran 2022 sebesar 450 juta yang diberikan Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementrian Desa kepada Dinas Pariwisata untuk membangun pembangunan wisata alam, hal ini sebenarnya Kata Bupati, mencoba dilakukan untuk bagaimana daya ungkit.

“Kita tonjolkan sebenarnya adalah Arung Jerami, tapi kita berusaha untuk bisa mendukung Arung Jerami ini menjadi objek wisata dan semuanya ini sangat di dukung Kades Namrinat, K. Tomanussa, untuk itu Saya berharap untuk desa- desa lain yang berada di kabupaten ini untuk bisa dapat mengikuti contoh dari Desa Namrinat,”Katanya.

Kegiatan ini kata Bupati Hj Safitri, memerlukan satu kerja sinergitas yang baik untuk dapat mencoba membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan paska Covid-19, sehingga perputaran ekonomi dapat menonjol.
Untuk itu Bupati berharap dengan adanya berdiri pembangunanan wisata yang merupakan asset daerah berada di Desa Namrinat.

“Pihak pemerintah daerah berharap kepada komponen masyarakat yang berada di desa Namrinat untuk mari, kita sama- sama menjaga dan rasa memilikinya, karenaa potensi sumber daya alam (SDA) yang ada ini , bagaimana untuk dapat di kembangkan dan diberingi dengan sumber daya manusia (SDM)” Kata Hj Safitri Malik Soulisa. (Adam Kiat)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *