Cuaca Ekstrim Akibatkan Pohon Tumbang di Enam Titik di Dua Kecamatan

 MALUKUEXPOSE.COM- Akibat cuaca ekstrim, yakni hujan disertai angin kencang di Kota Ambon, pada pukul 11.30 WIT, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada enam  titik lokasi yang tersebar pada dua kecamatan.

Didapat dari data yang diolah oleh, Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kota, lokasi pohon tumbang berada pada Kecamatan Sirimau yakni; Kelurahan Honipopu, Kelurahan Karang Panjang, Kelurahan Batu Meja. Dan Kecamatan Teluk Ambon Baguala; Nania, Negeri lama, Kelurahan lateri.

Dalam kejadian tersebut terdapat lima kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 25 orang yang mengalami dampak dari bencana alam tersebut. Sampai dengan saat ini telah dilakukan upaya penangnan, yakni; pemangkasan pohom tumbang dan memberikan bantuan logistik kepada warga tersebut.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang ditemui usai melaskankan taken kesepakatan dengan pelaku usaha, mengatakan akan melakukan oenataan secara menyeluruh terhadap pohon-pohon yang berada di pinggir jalan atau dilingkungan tempat tinggal warga.

“Ini menjadi catatan kita untuk kembali melakukan penataan terhadap pohon-pohon yang verada di tepi jalan dan di seluruh jalan raya di kota ini,” tandas, Wattimena, Kamis (1/12).

Dirinya menghimbau, kepada warga kota, baik pejalan kaki, pengguna angkutan pribadi dan umum (roda dua dan empat), serta yang rumahnya berada tepat dibawah pohon-pohon besar untuk terus waspada.

“Yang pasti kita tidak pernah menginginkan hal itu terjadi, kita menghimbau dengan kondisi seperti ini masyarakat harus berhati-hati untuk melewati jalan raya yang ada pohon-pohon besar termasuk nelayan laut juga harus berhati-hati karena kita tidak menginginkan ada kejadian yang menimbulkan korban jiwa akibat cuaca buruk ini,” harapnya. (**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *