Datangi Pemkot, PMII Ambon Minta Pj. Wali Kota “Bekukan APMA”

MALUKUEXPOSE.COM- Puluhan Mahasiswa dari Persukutuan Mahasiswa Islam Indonesia datangi Pemerintah Kota Ambon guna meminta Pj. Wali Kota Bodewin M Wattimena untuk bekukan APMA.

Hal Ini dikatakan oleh Ketua Rayon PMII Siti Zunaria Nakul dalam orasinya di depan Balai Kota Ambon, Kamis (02/03/23) pukul 12.30 WIT. guna mewakili para pedagang Pasar Mardika Ambon.

Menurutnya, kenapa harus dibekukan, karena dengan adanya APMA yang merupakan perwakilan dari pedagang ini bukan untuk membantu kesejahteraan Pedagang Kaki lima (PKL) pasar mardika Ambon.

Akan tetapi,”malah menyusahkan para pedagang di pasar Mardika dengan kepentingan pribadi yang mereka lakukan dalam pembangunan lapak-lapak yang ada di dalam terminal Mardika,” ujarnya

Olehnya itu, didalam orasi tersebut dirinya memberikan apresiasi penuh Pj. Wali Kota yang sudah turut serta dalam permasalahan yang sedang di alami oleh para pedagang saat ini.

“Untuk itu, dirinya meminta Pak Wattimena segera mengusut tuntas hal-hal yang dilakukan APMA dan Mafia yang menjalankan tugas yang mereka lakukan yang tidak sesuai dengan tupoksi,” pintanya

Lanjutnya, dirinya juga mendukung Pj. Wali Kota Ambon untuk mengambil alih dan memberikan solusi yang terbaik untuk keresahan pedagang Pasar Mardika dan PKL di saat ini.

“Karena bapak punya tupoksi penuh sebagai Pj. Wali Kota Ambon, untuk menjawab keresahanyang dialami oleh bapak/Ibu pedagang di pasar mardika ini,,”katanya.

Kemudian juga, dirinya meminta untuk segera mengusut tuntas pembongkaran lapak-lapak di mardika dan pembagunan lapak di terminal A1 dan A2 Mardika Ambon.

“Karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Pj. Wali Kota Ambon,” paparnya

Pasalnya, apabila apa yang menjadi keresahan dari para pedagang ini tidak tangani dan di dengar,” bagaimana dengan nasib mereka kedepannya baik itu dalam menjalani kehidupan mereka untuk bertahan hidup,”.

Diharapkan, kunjungan yang di lakukan oleh kami ini dapat di dengar dan ditangapi oleh Pj. Wali Kota.

Adapun tuntutan dalam orsi tersebut, :

1. Mendesak dan mendukung Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Pejabat walikota ambon untuk segera membekukan organisasi APMA karena dinilai gagal dalam mengakomodir kepentingan pedagang kaki lima di pasar Kota Ambon serta menjadi biang kerok dari persoalan yang terjadi di pasar Mardika Kota Ambon.
2. Mendesak Pemerintah Kota Ambon untuk segera menguntus tuntas pembangunan illegal doi areal terminal Blok A1 dan A2
3. Mendesak pemerintah kota ambon untuk mengusut tuntas tindakan pungli yang di lalukakan orang orang yang tidak bertanggug jawab dengan dalih uang sampah
4. Mendorong Pemerintah Kota Ambon membongkar lapak-lapak yang telah dibangun secara illegal di areal terminal A1 dan A2
5. Mendukung pemerintah kota Ambon untuk mengambil alih pengelolaan pasar mardika sesual fungsi dan kewenangan pemkot.
6. Meminta kepada Pemerintah Kota Ambon untuk memberikan solusi terkait dengan lapak yang telah di bongkar secara sepihak. Serta meminta kepastian serta jaminan untuk kelangsungan nasib para pedagang Pasar mardika. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *