Dinas Perikanan Bagi Ikan Gratis Sebanyak 1,5 Ton Kepada Masyarakat Tidak Mampu

MALUKUEXPOSE.COM-Penuhi Ketehanan Pangan, Dinas Perikanan Kota Ambon telah melaksanakan pembagian ikan segar secara gratis bagi masyarakat miskin.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Ambon, F. Maail, Jumat (26/05/23), menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari di tiga lokasi yang berbeda yakni di Desa Negeri Lama dan Negeri Passo, Kecamatan Baguala pada Rabu (24/05/23), serta di pasar Mardika, pada Kamis (25/05/23) kemarin.

“Pada pembagian di Kecamatan Baguala dengan sasaran 400 Kepala Keluarga (KK) miskin, Sedangkan di Pasar Mardika, dengan sasaran masyarakat umum, khususnya ibu Rumah Tangga, penyapu jalan, penarik becak, pedagang Kaki Lima, juga tukang parkir, dengan total 155 kupon. Ikan yang dibagi adalah Tuna/ Cakalang Beku dengan total 1,5 ton,” ujarnya.

Kadis menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Pengendalian inflasi, karena harga ikan yang tinggi di pasaran akibat cuaca ekstrim.

“Harapan kita melalui kegiatan pembagian ikan segar tersebut, sedikit banyak membantu pemerintah mengendalikan inflasi di Kota Ambon,” terangnya.

Dirinya menandaskan, pembagian ikan gratis akan terus dilakukan jika kondisi cuaca masih ekstrim, dan harga ikan masih tinggi karena Nelayan tidak dapat melaut.

“Jika kondisi cuaca masih ekstrim, dan harga ikan masih tinggi, maka untuk pengendalian inflasi, Dinas Perikanan dapat melakukan lagi operasi pasar atau Bagi Ikan Gratis kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian ikan secara gratis dilakukan dengan mekanisme pembagian kupon kepada masyarakat miskin. Kegiatan ini turut di dukung Dinas Perhubungan Kota Ambon dan Satpol PP. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *