Dinkes Bursel dan BKKBN Maluku Gelar Pelatihan Bagi Fasilitator

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Mauku dan tim Badan Kependudukan serta Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku menggelar, pelatihan bagi Fasilitator

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Puskesmas Lama, jalan Elfule Kota Namrole, Ibu kota Kabupaten Bursel. Senin 20/03 2023.

Pelatihan tersebut dengan thema: Pelatihan fasilitator tim pendampingan keluarga tingkat kabupaten Bursel tahun 2023 menghadirkan, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bursel, Ibu Wa Jeny, Tim pasilitator BKKBN Maluku terdiri dari, pak Mardiman (Maman)- Desta dan pak Danus bersama peserta pelatihan dari Kabupaten Bursel yakni, Tim Penggerak Pembemberdayaan dan Kesejahteraan Keluara (TP.PKK), Tim Percepatan Penurunan (TPP) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), organisasi profesi Ikatan Bidang Indonesia (IBI) dan Balai dari 6 Kecamatan Keluara Berencana (KB).

Tim fasilitator BKKBN Provnsi Maluku, Danus menuturkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan pada tingkat kabupaten Bursel dan semua peserta yang mengikuti pelatihan fasilitator, yang akan menjadi pengajar pada saat pelatihan orientasi pada tingkat kecamatan, dan selanjutnya target dari orientasi ini, semua tim pendamping keluarga yang ada dapat melakukan pencegahan terhadap penurunan Stunting.

Menurutnya, hasil dari pelatihan ini, peserta yang mengikui kegiatan tersebut menjadi narasumber pada saat orientasi pada tingkat kecamatan di kabupaten Bursel dalam PPKN ini, untuk nantinya melakukan pendampingan terhadap keluarga yan beresiko stunting, munkin saja dari Calon Pengantin (Catin) dan Ibu Hamil paska persalinan bagi Balita.

“Jadi Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kegiatan Aplikasi Elektronik Siap Nikah & Hamil (Elsimil) dan smua kegiatan ini Kata pak Danus sudah ada semua target pendampingan, semuanya sudah masuk pada aplkasi Elsimil” Ucapnya.

Sementara terpisah Kadis Kesehtan, Wa Jeny Menyatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam memenuhi kebutuhn peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kader pendamping dalam proses pendampingaan keluarga beresiko stanting di lapangan.

Pelatihan bagi Fasilitator ini Kata Wa Jeny, tim pendamping keluarga tingkat Kabupaten/ Kota tahun 2023 bertujuan meningktkan pengetahuan sikap dan ketrampiln peserta untuk menjadi pelatih dalam orientasi percepatan penurunan sunting bagi kader Tim Pendampin Keluarga (TPK) pada tingkat Kecamatan tahun 2023” Kata Kadis Kesehatan Pengendlian Penduduk dan KB. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *