• Sat. Oct 23rd, 2021

Maluku Expose

Berita Terpercaya Maluku

DPD Partai Hanura Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Provinsi Maluku

MALUKUEXPOSE.COM,AMBON-Guna menyikapi kekosongan kursi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Maluku  membuka Pendaftaran Bakal Calon ketua DPD Provinsi Maluku secara umum bagi yang mempunyai Potensi Politik.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPD Hanura Provinsi  Maluku Hengky Pelata Kepada Wartawan dalam konferensi Pers di gedung Sekretariat Partai Hanura Provinsi Maluku. Senin (11/10). Pasalnya,  hari ini panitia pelaksanan MusdaLub  gelar membuka pendaftaran bagi bakal calon ketua DPD Partai Hanura provinsi maluku yang akan ikut dalam proses pemilihan yang dilaksanakan tanggal 23-24 Oktober 2021 nanti.

Menurutnya, proses pembukaan bakal calon DPD Partai Hanura Provinsi Maluku mempunyai tahapan dari tanggal,
11-13 Oktober 2021 akan dilakukan pembukaan pendaftaran dan  tanggal 14-16 Oktober 2021 akan dilakukan pengembalian berkas-berkas bakal calon.

“Jadi tanggal 17 Oktober 2021 akan dilakukan sertifikasi dan pengumuman bakal calon yang akan diumumkan oleh tim verifikasi yang didalamnya ada tim panitia MusdaLub. Dimana Tanggal 18-20 Oktober 2021 adalah waktu untuk bakal calon memenuhi syarat verifikasi yang nantinya melakukan kampanye. Setelah itu ditinggal 21 Oktober 2021, nama-nama bakal calon akan diusulkan dan dibawakan ke Dewan pimpinan Pusat Partai Hanura untuk disetujui oleh ketua umum,”.ujarnya Ketua Panitia.

Olehnya Pelata mengaku, ada 12 syarat yang harus dipenuhi pencalonan bagi bakal calon yakni, Mengambil formulir pendaftaran, Mempersiapkan surat komitmen kepada Partai Hanura, Mempersiapkan surat taat dan tunduk terhadap anggaran dasar Partai Hanura, Surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri sebagai Calon, Surat pernyataan menerima hasil Musdalub DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Foto copy KTP dan KK  yang telah dilegalisir 1 (Satu) rangkap, Foto copy ijazah yang sudah dilegalisir mulai dari ijasah SD s/d Ijasah terakhir, Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Pas foto 4×6 (3 Lembar), 2×3 (3 Lembar), 3R (1 Lembar), memakai seragam partai hanura, Foto copy kartu Vaksin covid19, Surat keterangan bebas narkoba,  dan Surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit.

Selain itu Pelata menjelaskan, pembukaan bakal calon DPD Partai Hanura bukan hanya untuk kader Hanura, tapi Panitian melakukannya pembukaan secara umum dan eksternal bagi semua politis yang berpotensi untuk memajukan DPD Partai Hanura di Provinsi Maluku.

‘Saya mengajak semua kader maupun dari non kader dan politisi-politisi yang berpotensi, untuk segera mendaftarkan diri dalam bakal calon DPD Ketua Partai hanura ini. Lokasi pendaftaran diGedung Sekretariat Partai Hanura Provinsi Maluku di Jln.Sedap Malam No. 14 Ambon yang dibuka dari jam 10.00 Pagi – 4.00 Sore WIT,” Cetusnya.(**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *