DPN PKP Keluarkan SK Pembatalan PAW 2 Aleg DPRD Kota

MALUKUEXPOSE.COM- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan Persatuan (PKP) keluarkan surat keterangan pembatalan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi dua Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kota Ambon.

SK DPN dari Surat dari kubu Munaslub yang dikeluarkan, Jakarta (09/05/23) Nomor : 034/B.SD/DPN-PKP/V/2023. Tentang Pembatalan terhadap SK PAW Anggota DPRD menyikapi surat usulan PWA dari DPD Kota Ambon yang diserahkan ke DPRD Kota Ambon beberapa waktu lalu.

Menurut Juliana Pattipeilohy, ini merupakan surat yang resmi dari Kubu Munaslub yang sudah diserahkan kepada pimpinan DPRD Kota Ambon tentang Pembatalan SK PAW Aleg DPRD Kota Ambon yakni Juliana Pattipeilohy dan Jacob Usmany.

“Jadi kalau pemberitaan di media yang menyatakan bahwa saya dan pa Usmany akan dipecat dikarenakan surat usulan PAW dari DPD, sekarang saya meralat itu, karena sudah ada surat yang resmi langsung dari DPN,” ujarnya (25/05/23)

Olehnya itu dirinya berharap, agar tugas pimpinan DPRD tidak salah dalam mengambil langkah untuk mengambil keputusan, dan lebih jelih melihat persoalan ini sesuai aturanya.

“Karena surat pembatalan SK PAW ini, kita sudah sampaikan tembusan ke KPU, Pak Pejabat Wali Kota, Gubernur Maluku dan Bawaslu Kota Ambon, “tegasnya.

Jadi, surat PAW yang diusulkan oleh Mantan Ketua DPK PKP Kota Ambon Marsel Pasanea untuk kami berdua tidaklah sah, karena sudah dikoordinasi dengan DPN, dan DPN menyampaikan yang kubu Munaslub bahwa sampai hari ini belum ada SK Menkumham yang sah terhadap dua belah Kubu.

“Hal itu pun sudah pernah disampaikan oleh Menkumham,”jelasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *