DPRD Buru Tutup Mata, Karyawan PT WWI Lima Bulan Tak Terima Gaji

MALUKUEXPOSE.COM-Ratusan karyawan dan karyawati PT Waenibe Wood Industri (PT WWI) berlokasi di Desa Waspait, Kecamatan Fena Lisela, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku Rabu Kemarin 7 juni 2023 melakukan orasi dihalaman perusahaan, guna menuntut 5 bulan gaji belum di bayar.

Dalam orasinya itu karyawan meminta kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD Buru agar jangan tutup mata dan dapat memanggil manager/ pimpinan PT WWI pertanyakan kenapa 5 bulan gaji karyawan belum juga di bayar pihak perusahaan.

Teriak karyawan, selama kami bekerja di PT WWI yang beroperasi melakukan pengolahan kayu Loog menjadi kayu lapis (triples), dimana sejak tahun 2023 di mulai bulan Februari hingga bulan Juni 2023, hingga saat ini belum juga pihak perusahaan membayar upah kerja kami.

Selanjtnya lagi teriak karyawan, berharap kepada pihak perusahaan agar dapat membayar gaji kami, karena keluarga kami sangat membutuhkan dan menantikan gaji demi kelangsungan hidup anak dalam dunia pendidikan dan lain- lain, untuk itu DPRD Buru sebagai wakil rakyat di Neger ini jangan tinggal diam’ Teriak Karyawan.

Sementara itu, Wakil bidng politik HAM & Per Undang-undangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru, Muhammad Warman Besan, SH mengatakan, adanya orasi tuntutan gaji karyawan PT WWI belum dibayar pihak perusahaan selama 5 bulan dimulai bulan Februari hingga Juni 2023 perlu ada perhatian serius dari pihak komisi II DPRD Buru.

Kemudian dengan kejadian keterlambatan membayar gaji karyawan oleh pihak perusahaan Kata Warman, jangan hanya pihak perusahaan butuh mereka punya tenaga saja, tetapi mereka punya hak tidak diperhatikan, sementara keluarga karyawan sangat berharap gaji mereka dapat digunakan untuk kebutuhan anak – anak di hari esok (pendidikan).

Untuk itu Besan berharap kepada DPRD Buru yang membidangi komisi II, agar segera mungkin dapat memanggil pihak perusahaan/ Manager menanyakan hak – hak /gaji karyawan selama 5 bulan belum di bayar” Minta Polotisi PDI Perjuangan Kabupaten Buru. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *