Dua Bulan Gaji Pegawai Kontrak Tak Dibayar, Ini Jawaban Pj. Wali Kota Ambon

Ambon,Malukuexpose.com – Guna meluruskan dua bulan gaji para pegawai Kontrak Pemerintah Kota Ambon tidak dibayarkan.

Menurut Penjabat Wali Kota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si saat dikonfirmasi. Jumat (11/08/23), terkait apa penyebab dari keterlambatan dalam pembayaran gaji bulan Juni-Juli di tahun 2023 ini. Bahwa pasca berakhirnya surat keputusan Tenaga kontrak pihaknya belum menganggarkan belanja pegawai untuk kebutuhan gaji pegawai kontrak.

“Pihaknya belum menganggarkan untuk pembayaran gaji, terkhususnya untuk para pegawai kontrak, sehingga hal ini menjadi kendala,” katanya

Kemarin, lanjutnya dianggarkan hanya untuk 6 bulan, bayar gaji 13 untuk 1 bulan, berarti sisa 5 bulan yang mereka terima, jadi 5 bulan gaji sudah ditambah 1 bulan gaji 13, berarti 6 bulan. Itu artinya, bulan Juni-Juli 2023, belum dibayar.

Namun dalam waktu dekat, dirinya berjanji akan segera melakukan pembayaran untuk dua bulan atau melunasi tunggakan-tunggakan yang belum terbayarkan sekaligus.

“Jadi kita hanya perlu menunggu, mengingat anggarannya sampai sekarang masih dalam proses. Saya juga sudah menyampaikan hal ini dalam apel pagi juga untuk masalah ini,” tandasnya. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *