Dugaan Tipikor Uang Negara, 3 Pejabat Desa Ohilahin Dipangil Jaksa Negeri Buru

MALUKUEXPOSE.COM,NAMLEA-Tiga pejabat Desa Ohilahn, Kecamatan Lolong Guba Kabupaten Buru, Provinsi Maluku yakni,, mantan Pj Desa Ohilahin tahun 2020-2021 dan tahun 2022, Anwar Bialu Besan, Sekertaris, Asnawi Nurlatu dan bendahara penggunaan anggaran, Muhammad Besan terpilih menjadi Kades Desa Ohilahing masa bakti periode 2022- 2028 pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 6 Desember tahun 2022.

Surat panggilan yang dilayangkan kejaksaan untuk menjawab penanganan hukum terkait laporan – laporan penggunaan uang Negara DD/ADD ke pihak Kejaksaan pada hari Rabu tertanggal (18/1) tahun 2023. Dimana, ke Tiga pejabat tersebut siap hadir di lembaga Adiyaksa pada hari Jumat (20/1) 2023 pukul 10.00 Wit, guna melaporkan laporan – laporan selama penggunaan anggaran DD/ADD tahun 2020-2021 dan tahun 2022 di desa tersebut.

Hasil Pantauan Media ini di Kantor Kejaksan, Ke Tiga pejabat tersebut hadir memenuhi panggilan kejaksaan di ruang kerja Kasi Pidsus, guna memberikan keterangan pertanggunjawab penggunaan uang negara DD/ADD tahun 2020-2021 dan tahun 2022.

Selain itu juga, kepada staf/ bawahan dari Kasi Pidsus, sementara Kasi Pidsus, pak Jo Sahetapy sedang menjalangkan tugas di luar kabupaten (Ambon).

Aryo sfaf Pidsus kantor kejaksaan negeri Buru mendengan wartawan sedang berada di ruang kerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), langsung menemui wartawan, meminta mohon maaf untuk sementara jangan meliput terhadap panggilan ke Tiga pejabat yang dipanggil dan juga berikan kesempatan untuk Kami lakukan pemeriksaan terhadap laporan ke Tiga pejabat tersebut” Ujar Aryo.

Aryo staf Pidsus Kejaksaan akui bila ke Tiga pejabat tersebut sementara berada di ruang kerja Kasi Pidsus, guna memenuhi pnggilan kejaksaan untuk selanjutnya melaporkan hasil pekerjaan dan hasil dari loporan. Kami berjanji akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)” Kata Aryo.

Untuk itu, Kami berharap dan sekali lagi mohon maaf kepada para Jurnalis untuk sementara, diberikan kesempatan pihak kejaksaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ke tiga pejabat tersebut, dan bila mana selesai pemeriksaan termasuk olahTKP, maka wartawan bisa mewancarai pimpinan Kami” Tutup Aryo. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *