Dukung Program Jiku Bata Pemkot Ambon, Pegadaian Beri 10 Etalase

MALUKUEXPOSE.COM- Program Jiku Bata Pemerintah Kota Ambon didukung oleh Pegadaian dengan diberikan 10 Etalase yang diperuntukkan untuk  bagi UMKM yang akan menjajakan prodaknya di Jiku Bata Balai Kota Ambon.

Menurut Deputi Bisnis Pegadaian Area Ambon, Rusidy Tanjung dalan media gathering bersama para Jurnalis, yang berlangsung di The Gade, Senin (03/04/23) menuturkan bahwa, dalam rangka HUT Pegadaian ke 122 tahun yang jatuh pada 1 April 2023 kemarin, ada banyak program yang dilakukan pegadaian, termasuk penyerahan 10 buah etalase bagi UMKM melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon.

“Sebelum acara ini, kita juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan menyambut ulang tahun, seperti berbagi dibeberapa Panti Asuhan, kita juga berpartisipasi dalam Ramadhan fair dan lainnya. Dengan harapan, Pegadaian dapat memberi manfaat yang lebih banyak lagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,”tuturnya.

Terkait hal ini, dia menegaskan, bahwa Pegadaia bukan hanya untuk mencari laba dalam bisnis ini, tetapi akan berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu lebih banyak lagi orang-orang yang membutuhkan, terutama yang ada diarea Pegadaian itu sendiri.

Sementara terkait media gathering, pihaknya berharap kerjasama dengan media di Maluku, khususnya Kota Ambon, akan terus berjalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, John Slarmanat menyampaikan terima kasih atas pemberian etalase tersebut.
“Terima kasih atas penyerahan 10 etalase pada Pemerintah Kota, ini sebagai bentuk dukungan terhadap program jiku bata yang digagas oleh Pemerintah Kota. Memang menjadi kendala di Kota Ambon karena belum punya rumah pemasaran, sehingga program Jiku Bata ini digagas agar setiap tanggal 7 itu pegawai wajib berbelanja di UMKM,”ujsrnya.

Namun setelah Idul Fitri ini, akan diberlakukan Jiku Bata setiap hari.
“Sebelum ada etalase ini, mereka (UMKM) setelah jualan, sering titip dagangannya ke ruangan-ruangan, jadi setelah ini, dagangan mereka juga aman di luar,”ujarnya.

Diketahui, pada kesempatan itu, jiga dilakukan penandatanganan penyerahan surat serah terima 10 etalase, dan juga pemotongan tumpeng ulang tahun 122 Pegadaian. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *