Event Jujaro Mungare 2023 Digelar, 30 Finalis Dikarantina

MALUKUEXPOSE.COM Event Pemilihan Jujaro dan Mungare Kota Ambon Tahun 2023 digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon. Sebanyak 30 finalis yang yang telah lolos seleksi administrasi di tahap awal akan memasuki lokasi karantina di Hotel Santika Premier pada Rabu (24/05/23).

“Jadi tanggal 24-26 Mei para  peserta akan melaksanakan karantina di Santika Hotel. Peserta terdiri atas 15 Jujaro dan 15 Mungare yang kami seleksi dari total peserta keseluruhan sebanyak 54 orang,” ungkap, Kepala Disparbud Kota Ambon, Rico Hayat, Selasa (23/05/23).

Lanjutnya, kegiatan dibawa sorotan tema “Menciptakan Generasi Milenial Kota Ambon yang Adaptif Terhadap Digital Tourism” ini ditujukan kepda para remaja dengan kriteria usia 19-25 tahun.

Sesuai dengan tema kegiatan, Disparbud Ambon juga menggandeng Bank Indonesia (BI) dalam penggunaan QRIS untuk melakukan voting terhada para finalis yang dapat dilihat pada akun media sosial resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon.

Selain itu juga para finalis Jujaro dan Mungare Kota Ambon Tahun 2023 juga wajib membuat video reels dengan memilih salah satu tema, yaitu Destinasi Wisata di Kota Ambon, Kuliner di Kota Ambon atau Atraksi di Kota Ambon. Voting Qris dan like pada video reels dimaksud akan diakumulasikan dengan penilaian dewan juri untuk juara untuk menetapkan Juara Jujaro dan Mungare Kategori Favorit Sosial Media Kota Ambon Tahun 2023.

“Ada dua penilaian voting yang pertama Qris pada foto finalis yang telah di bagikan pada Instagram maupun Facebook kami, dan juga video reels yang dibuat dengan memilih tema destinasi wisata, kuliner atau atraksi budaya yang dimiliki kota Ambon ini,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah proses penilaian melalui platform online dan penilaian dewan juri maka akan memilih 10 besar finalis yang akan menyandang predikat Juara Jujaro-Mungare Kota Ambon Tahun 2023, Runner up 1 Jujaro-Mungare Kota Ambon Tahun 2023, dan Runner up 2 Jujaro-Mungare Kota Ambon Tahun 2023, Jujaro-Mungare Berbakat Kota Ambon Tahun 2023 dan Jujaro-Mungare Favorit Sosial Media Kota Ambon Tahun 2023.

“Selanjutnya 6 besar finalis akan dinilai dengan menjawab pertanyaan juri dan memperebutkan predikat juara Jujaro-Mungare, Runnerup 1, dan 2, Sedangkankan untuk dua kategori berbakat dan sosial media nanti dipilih dari mereka yang masuk 10 besar,” tandas Hayat.

Untuk diketahui, malam puncak akan dilaksanakan pada Jumat, (26/05/23), dan yang berlaku sebagai juri dalam kegiatan ini adalah Penjabat (Pj) TP-PKK, Lisa Wattimena, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, dan 2 juri lainnya, serta Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, selaku Juri kehormatan. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *