Festival Jukulele Akan Jadi Event Tahunan Untuk 5 Kecamatan

Malukuexpose.com – Festival Jukulele direncanakan akan menjadi event tahunan, yang diikuti oleh seluruh anak-anak pada lima kecamatan yakni Nusaniwe, Sirimau, Leitimur Selatan, Baguala, dan Teluk Ambon.

Demikian disampaikan Ketua Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, di sela-sela festival tingkat kecamatan Baguala, Selasa (18/07/23).

“Kegiatan ini tidak sampai disini saja, tapi sudah ditetapkan sebagai program dari PKK dan akan berlanjut di setiap tahunnya,” kata Wattimena.

Diungkapkan, pemilihan Jukulele ini sebagai salah satu pengembangan potensi dikarenakan, menjadi salah satu muatan lokal pada kurikulum tingkat dasar.

“Oleh sebab itu seni bermain Jukulele menjadi pilihan kami untuk mengembangkan potensi ini. Kami bersyukur dengan diadakan kegiatan ini semua pihak mensupport terutama Pemerinatah Kota (Pemkot) dan Ambon Music Office (AMO),” ulasnya.

Dirinya akui, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon ke-448 yang jatuh pada 7 September mendatang.

“Dari hasil festival ini, para kontestan yang meraih juara pad lima Kecamatan akan mengikuti perlombaan di tingkat Kota Ambon,” bebernya.

Pj. Ketua TP-PKK berharap, kegiatan ini dapat memotivasi anak- anak lainnya agar dapat melakukan hal-hal positif dan menjauhi hal negatif yang merugikan diri mereka.

“Harapan saya dengan kegiatan ini memberi motivasi kepada anak-anak untuk lebih banyak bersosialisasi, berkreasi, dan bisa berkarya di bidang seni dan juga memberi peluang kepada mereka untuk melakukan hal-hal positif dan menjauhi hal-hal negatif,” tandasnya.

Sekedar tahu, Festival Jukulele tingkat Kecamatan Baguala dibuka oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dan diikuti 17 grup peserta dari 7 (tujuh) Desa/Negeri dan Kelurahan. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *