FKPT se-Indonesia Akan Gelar Kenduri pencegahan

MALUKUEXPOSE.COM,NAMLEA-Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI akan menggelar Kenduri Desa Damai (Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri), untuk pelibatan masyarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

Kegiatan BNPT ini akan digelar oleh Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bidang Media, Hukum dan Humas di 34 provinsi yang dimulai Maret hingga November 2023.

Ketua FKPT Maluku Dr. H. Abdul Rauf, M.Ag., di sela-sela Rakernas FKPT yang digelar di Hotel Aryaduta, Jakarta, pada 19-22 Februari 2023, selain “Kenduri Desa Damai”, salah satu program yang digelar BNPT melalui FKPT Provinsi, seperti Bidang Agama, Pemuda, Perempuan dan Anak, serta Penelitian.

Dosen IAIN Ambon menjelaskan, kegiatan sosial-ekonomi dan budaya di antaranya “Camping Keberagaman” dengan melibatkan para guru kelas, guru mata pelajaran, guru bimbingan dan konseling pada tingkat pendidikan PAUD, TK/RS, SD/MI, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MS/MAK.

Kemudian Bidang Pemuda akan menggelar Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) dengan peserta mahasiswa, pelajar SMP, SMA dan sederajat serta komunitas musik. Selain itu, Bidang Pendidikan dengan kegiatan Karakter ID “Kampus Rakyat Terpilih Indonesia” dengan target peserta adalah Pemangku Kepentingan (stakeholders) dari 1.020 peserta mahasiswa, pelajar SMA dan sederajat serta komunitas pemuda. “Bidang Perempuan dengan tema perempuan teladan optimis dan produktif “Cerdas Digital Satukan Bangsa.

Terakhir Bidang Anak yang menggelar “Salam Anak Indonesia” aku bangga menjadi anak Indonesia. “Semua kegiatan BNPT melalui FKPT  akan dilombakan, baik lomba video/foto untuk dishare ke media sosial Tik Tok, facebook dan Instagram,” ujar Sekretaris FKPT Maluku Muhammad Syukur Asel.
Rakernas FKPT ke X ini akan dibuka secara resmi oleh Kepala BNPT RT, Komjen Boy Rafly Amar di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin malam, 20 Februari  2023, yang dihadiri pengurus FKPT di 34 provinsi. Dalam Rakernas ini, juga akan  dilantik dua pengurus FKPT Kabupaten, masing-mading FKPT Jepara, Provinsi Jawa Tengah dan FKPT Lebak, Provinsi Banten. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *