Gelar Safari Ramadhan di Lima Lokasi, Pj. Wali Kota : Bentuk Keberpihakan Kepada Masyarakat

MALUKUEXPOSE.COM-Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada 5 (lima) lokasi di Kota ini, menunjukan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan, lewat pembagian paket Sembako dan Takjil.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena akui, nilai bantuan yang diberikan memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan warga kota yang menjalankan ibadah puasa, namun kegiatan tersebut adalah bentuk keberpihakan dan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam safari Ramadhan kami berbagi paket Sembako dan Takjil bagi warga, lagi-lagi jangan dilihat nilainya, karena kami yakin setiap kita yang berbagai di bulan suci ini, akan memperoleh berkat dari Allah S.W.T, dan itu yang menjadi sandaran bagi Pemkot lakukan Safari Ramadhan,” ungkap Wattimena membuka Safari Ramadhan Di pelataran Masjid Al-Huda, Ponegoro, Kelurahan Urimessing, Kecamatan Sirimau, Sabtu (08/04/23).

Dikatakan, acara Safari Ramadhan di Ponegoro dengan pembagian 100 paket Sembako dan 250 Takjil, tidak hanya dihadiri oleh umat Muslim setempat, namun juga pimpinan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) di wilayah tersebut, hal ini mengindikasikan telah terbangun kehidupan yang penuh toleransi antar umat beraama, yang saling menghargai satu dengan lainnya.

“Ini inti dari membangun kota Ambon hari ini. Kota Ambon tidak dibangun hanya pembangunan fisik semata, tapi kita butuh membangun kohesitas antara umat beragama supaya tercipta kehidupan yang aman dan damai di kota ini,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintah punya kepentingan memberikan pemahaman mengenai toleransi, sebab situasi kota yang aman dan damai menjadi modal utama pembangunan.

“Kalau situasi toleransi dan kerukunan terjaga, maka pemerintah bisa berkonsentrasi melakukan hal yang besar bagi kemajuan kota ini, sebaliknya kalau tidak, maka waktu akan terbuang habis untuk membangun kohesitas,” terangnya,

Dipenghujung sambutannya, Wattimena berharap agar suasana toleransi dan kerukunan umat beragama di kawasan urimessing dapat menjalar ke kawasan lainnya di kota Ambon.

“Saya titip, mari kita jaga kehidupan beragama, saya yakin umat Kristiani sangat mendukung pelaksanaan ibadah Puasa, kalau ini terbangun maka kota ini akan menjadi luar biasa, tidak hanya sukses pembagunan fisik tapi juga mental spritual,” tandasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Safari Ramadhan Pemkot di Kelurahan Urimessing, Kapolresta P. Ambon, dan PP Lease, Kombes Pol. Raja Arthur L. Simamora, Ketua Baznas Provinsi Maluku, Ketua MUI Kota Ambon, Ketua Majelis Jemaat GPM Silo, Pj. Ketua TP- PKK, dan Pimpinan OPD Pemkot Ambon.

Dalam seluruh kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah, Pemkot mengalokasikan pembagian ratusan paket Sembako dan Takjil bagi masyarakat yang membutuhkan. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *