Gubernur Maluku Titip Empat Pesan Tuk Penjabat Bupati KKT

MALUKUEXPOSE.COM-Dalam rangka pidato perdana Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, (KKT) Gubernur Maluku Murad Ismail,menitip empat pesan kepada Ruben B Moriolkossu yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Dominggu Kaya, untuk disampaikan dalam sambutan Rapat Paripurna Istimewa DPRD KKT di Gedung Kesenian Saumlaki, Rabu (21/6).

Gubernur katakan, kalau penyelenggaraan pemerintahan di KKT sangatlah dinamis, sehingga membtuhkan sentuhan tangan pemimpin yang baik. Untuk itu, empat pesan yang dititipkannya yakni bahwa tugas penjabat bupati yang diamanatkan Menteri Dalam Negeri adalah setara dengan Bupati defenitif. Dimana hampir seluruh tugas dan wewenang bupati defenitif menjadi setara dengan wewenang penjabat bupati. Hanya batasanya ada pada fungsi pembinaan dan evaluasi baik oleh Gubernur maupun Mendagri.

“Saya percaya saudara sudah mengenal, memahami bagaimana merancang program kerja daerah dan memberikan solusi serta membuat strategi agar lebih maju kedepan. Saya pastikan bahwa yang dibutuhkan oleh penjabat bupati sekarang ini adalah dukungan dari DPRD, Forkopimda, Birokrasi, Instansi Vertikal, TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat,” ucapnya.

Pesan kedua adalah tentang pentahapan pemilu 2023. Dirinya menegaskan kepada penjabat bupati agar membuka komunikasi yang efektif dengan penyelenggara pemilu. Dan melakukan langkah-langkah pengawasan terhadap ASN sesuai ketentuan yang berlaku.

Kemudian pesan ketiga adalah belajar dari APBD KKT, dirinya menekankan untuk menjalin kerjasama yang baik dengan DPRD agar APBD bisa berdampak positif bagi pembangunan daerah. Pesan terakhir yang tatkla penting adalah tentang pengusulan penjabat Sekda kepada Gubernur untuk segera dilakukan.

“Ke tanah abang beli baju biru, singgah sebentar d Kota Palu. Pak Ruben dapat tugas baru, semoga sehat dan sukses selalu,” demikian pantun Gubernur Maluku menutup sambutannya. (Edw)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *