Hadiri Peresmian PT. MLA, Wattimena Gantungkan Tugas Harapan 

MALUKUEXPOSE.COM- Menghadiri peresmian PT. Milion Limbah Ambon (MLA), Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena gantungkan tiga harapan pada perusahaan yang eksis pada bidang pengelolaan sampah plastik ini.

“Karena itu ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Pertama, selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kami patut menyampaikan selamat atas diresmikannya pembangunan pabrik daur ulang sampah plastik. Dengan harapan dapat membantu kami dalam hal pengelolaan sampah plastik, menjaga kualitas lingkungan hidup, serta meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat terutama yang berdomisili pada wilayah administrasi Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel),” ungkapnya saat memberi sambutan, pada lokasi PT. MLA, Negeri Hutumuri, Kec. Leitisel, Jumat (26/05/23).

Kedua, dengan kehadiran pabrik ini, dapat mendorong pertumbuhan investasi bukan saja pada bisnis daur ulang sampah plastik tetapi sektor lainnya.

“Dan ketiga, memicu kerja sama lainnya untuk tumbuh dan berkembang di kota ini,” tambahnya.

Lanjutnya, dengan luas lahan pabrik sebesar 7800 m², dan luas bangunnya kurang lebih 5000 m² ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 250 orang, tentunya ini dapat membantu pemerintah dalam hal ini mewujudkan poin kelima 11 kebijakan prioritas, yakni menurunkan angka kemiskinan di kota ini.

“Selain itu pabrik ini menargetkan untuk mengolah 250 ton setiap bulannya produk daur ulang sampah plastik, hal ini sejalan dengan apa yang menjadi target dari upaya pengolahan sampah secara nasional sesuai peraturan pemerintah (PP) Nomor 97 Tahun 2017,” tandasnya.

Selain itu juga dapat menyelesaikan permasalahan sampah yang sampai dengan saat ini masih menjadi keluhaan warga kota ini.

“Tentunya dengan upaya-upaya yang nantinya akan dilaksanakan oleh oleh PT. MLA ini akan dapat menjawab kebutuhan kita untuk mengurangi dampak dari sampah yang dihasilkan, dan dapat dikolola secara baik dan moderen,” pungkas Wattimena.

Untuk diketahui, usai peresmian juga dilaksanakan kegiatan tersebut antara PT MLA dengan Chief of Party, USAID-Clean City Blue Ocean (CCBO) serta Lokakarya Rencana Kerja Tahunan USAID bersama Pemkot Ambon, yang diselenggarakan di SwissBell Hotel. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *