Hj Safitri Lantik 9 Pejabat Kades Kecamatan Kapala Madan

MALUKUEXPOSE.COM,NAMROLE-Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser Selasily melantik 9 pejabat Kepala Desa (Kades) kecamatan kepala Madan, dan sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat yang dipusatkan di desa Baloro senin kemarin.

Ke 9 pejabat Kades yang dilantik itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Buru Selatan yang di tandatangani, HJ Safitri Malik soulisa bernomor 130/47 Tahun 2023 tentang pengesahan dan pemberhentian Kades periode 2017-2022 dan pengangkatan
Pasalnya, 9 pejabat yang di lantik dan diambil sumpah yakni, Pejabat Kades Paser Putih, La Ode Mustafa.

 

Pejabat Kades Air Ternate, Kayum Mamulaty, Kades Waehotong, Haris Wambes, Kades Sekat, Jakaria Matdoan, Kades Emguhen, usman Buton, Kades Siopot, Yunus Waemese, Kades Batu Layar, Buis Biloro, Kades Waepandang, La Sariu, dan Kades Bala – Bala, Ismail Mamulaty.

Pengukuhan dan pelantikan 9 Kades tersebut dihadiri, Bupati, Wakil Bupati, Setda, anggota DPRD, Kapolres Bursel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Agung Gumilar, Mewakili Dandim 1506/ Namlea, Para Asisten/Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, para Kabag, Camat Kapala Madan, Adam Talessy, Ketua TP PKK Kabupaten bersama anggota, Ny Cornelia Selsily, Ketua dan anggota TP PKK Kecamatan, para pejabat Kades, mantan Kades, tokoh Agama, Adat dan tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan tokoh Wanita serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati, Hj Safitri dalam sambutan mengatakan, Pejabat Kades memiliki kewajiban untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, sehingga menjadi Kades yang di cintai warganya, olehnya itu peran Kades mempunyai tugas, fungsi dan kewenangan yang sama dengan kepala desa yang dipilih langsung oleh rakyat.

“Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kata Bupati, terima kasih atas dedikas kepada Kades yang berakhir masa tugas dan sudah mengabdi selama kurung waktu 5 tahun. Dimana, seluruh desa di kabupaten Bursel telah menetapkan APBDes tahun 2023 dan seluruh Pj Kades dapat melaksanakan APBDes tahun 2023 dengan baik sesuai dengan program yang telah disepakati Pemdes dan BPD demi kelangsungan masyarakat banyak” Ujar Bupati Kabupaten Buru Selatan, (Adam Kiat)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *