Jalan Santai 18 Parpol Buru Ikut Pemilu 2024, di Dukung Warga

MALUKUEXPOSE.COM-Pj Bupati Kabupaten Buru DR Hi Jalaludin Salampessy, menyatakan kegiatan jalan santai yang dilaksanakan Konisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Buru bagi 18 Partai Politik yabg akan mengikuti Pemilu rahun 2024 dapat didukung masyarakat.

“Jadi Pemilu di tahun 2024, masing – masing Parpol tentunya memiliki tujuan mulia untuk bisa memberikan satu dukungan terhadap anggotanya dalam partisipasi untuk terpilihnya nanti dalam momen – momen politik, semunya ini atas izin Allah swt kita akan laksanakan bersama,”ungkap PJ Bupati Dalam Sambutan Kemarin.

Bupatii berharap, momentum Kirab ini, harus berjalan dengan lancar dan di fahami simbol-simbol yang bisa diartikan sebagai sesuatu, sehingga dapat mengantarkan dan mengajar pemilih tepat pada orangnya dan tepat pada sasarannya serta tepat pada orangnya yang diketahui oleh semua orang yang berumur diatas 17 tahun.

Menurutnya, seluruh komponen yang terlibat dalam pemilu harus mampu dan sadar bahwa, tugas dan tanggung jawabnya harus bisa menginspirasi dalam mensukseskan pemilu di tahun 2024 yakni, Bawaslu, Parpol, KPU, Bupati, Para Camat dan Kades, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan termasuk Pengadilan Negeri (PN) yang menjadi satu ikatan dalam kolaborasi. dalam pentahapan pemilu.

“Saya mengingatkan kepada seluruh komponen yang mendiami negeri ini akan bisa memberikan dukungan secara maksimal. Dimana Pemda Buru sedang menyiapkan anggaran/dana untuk pelaksanaan tahapan pemilu dan tahun ini juga sudah disiapkan dan sudah didiskusikan,”kata Pj Bupati

Dikatakan Salampessy, walaupun ada beberapa kendala yang dialami Pemda Buru, dimana dalam kondisi apapun tugas dan tanggung jawab ttap dilaksanakan, demi untuk kabupaten buru tercinta dan anggaran itu Kami sudah siapkan dan selanjutnya anggaran tersebut kita akan diskusikan dengan teman-teman di DPRD.

Lanjut Bupati, kemudian bukan hanya sampai di situ, tetapi teman-teman Bawaslu, pihak Keamanan, dan seluruh unsur kemudian memenuhi peraturan perundang-undangan yang ada dan Kami juga sangat berharap pihak Direktorat Universitas Iqra Buru kemudian dengan teman teman lain untuk memcoba mendesain bersama giat hajat nasional ini dengan baik, sehingga nantinya anak-anak kita arahkan dan dorong untuk bisa dapat memahami bahwa konteks pemilu itu, umum bebas dan rahasia.

Untuk itu Saya mnta kepada teman-teman Pers dan LSM, OKP merupakan garda terdepan yang merupakan sajian informasi dan sosialisasi sampai di tingkat bawaah yang akan mempengaruhi aktivitas seluruh tujuan baik kita, karena kebaikan dan tujuan kita itu ada ditangan Pers dan OKP maupun LSM dalam rangka mendukung pemilu” Ujar Pj Bupati.

Selain itu juga langkah berikut tambah Salampessy, Kami ingatkan bahwa batas wilayah kabupaten Buru dan Buru Selatan sudah didiskusikan dengan Bupati Bursel dan ketua KPU dalam waktu dekat meletakan potensi potensi konplik dan kemudian harus terurai dari Dukcapil temasuk kantor desa sehingga masyarakat bisa tenang dan bisa memilih pada wilayah masing – masing pada momentum pemilu 2024.

Olehnya itu pemilu nanti merupakan tugas kita semua bukan saja tugas KPU dan Bawaslu tetapi tugas kita semua termasuk Parpol, Insan Pers, OKP untuk dapat menghasilkan output demi terselenggara pemilu nanti.

Dengan demikian, ketua KPU Bursel merupakan adik-adik kami di organisasi HMI, Muhammadiyah di Maluku dan kami juga bangga dengan teman-teman dari GMNI, Patayat, NU dan sejumlah oraganisasi lain semua adalah bagian untuk mencoba melahirkan dukungan-dukung untuk kebesaran masing masing” Ujar Bupati.

Mengakhiri acara kirab tersebut Pj Bupati Buru dengan resmi membaca Deklarasi Pemilu di ikut seluruh pemangku kepentingan pemilu dalam pernyataan berkomitmen yaitu, Mewujudkan pemilu tahun 2024 sebagai sarana integrasi bangsa – Melaksanakan pemilu tahun 2024 secara langsung,umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Melaksanakan pemilu tahun 2024 yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap proses dan hasil – Mewujudkan pemilu tahun 2024 untuk memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *