Kades dan BPD Desa Waetele Sahkan Perdes Nomor 1 Tahun 2023

MALUKUEXPOSE.COM,NAMLEA-Kepala Desa (Kades) Desa Waetele Unit 15 Kecamatan Weapo, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Aam Purnama dan staf serta 5 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mensyahkan Peraturaan Desa (Perdes) nomor 1 tahun 2023 tentang sumber Pendapatan Asli Desa (PAD) Kamis (19/) 2023.

Rapat dan pembahasan berlangsung di ruang rapat Kantor Desa Waetele itu, menempuh waktu berkisar 3 jam. Akhirnya kesepakan bersama telah mensyahkan Perdes nomor 1 tahun 2023, terkait dengan sumber-sumber PAD agar dapat meningkatkandi pendapatan untuk Desa Waetele.

Hasil dari PAD di akhir tahun akan diumukan kepada masyarakat yang mendiami desa ini dan PAD tersebut akan difungsikan untuk pembangunan, kebersihan lingkungan dan sejumlah prasarana lainnya.

“Kesemunya ini akan tercatat dan tertanggung jawab, baik pendapatan maupun realisasi penggunaannya,”ungkap Kades Waetele, Aam Purnama kepada Media ini Kamis (19/1) Tahun 2023.

Menurutnya, targer PAD tahun bagi Desa Waetele harus meningkat karena, Sumber Daya Alam (SDA) di desa menjanjikaan dan dapat dikelola maksimalkan untuk pembangunan,. bukan saja sumber pendapatan dari DD/ ADD, tetapi ada sektor potensi lain yang sangat menjanjikan.

Kata Purnama, ucapakan terimah kasih kepada 5 anggota BPD yang telah bersama- sama bersinergi untuk membangun Desa Waetele, sehingga bersama- sama mensyahkna perdes nomor 1 tahun 2023, sebagai landasan hukum untuk peningkatan PAD di Desa Waetele unit 15 di Kecamatan Waepo. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *