Kades Waetele Membangun Gorong-Gorong Melalui DD Tahap I Tahun 2023

MALUKUEXPOSE.COM- Perangkat Desa Waetele unit 15, Kecamatan Waepo, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, dipimpin Kades, Aam Purnama bersama staf didampingi pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) membangun Insprstruktur pembangunan gorong gorong dengan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap I melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) pada areal lokasi RT 006 Desa Waetele dinyatakan telah rampung 100 persen.

Kepala Desa (Kades) Waetele, Aam Purna  mengatakan, menjadi pimpinan di Desa ini yang pertama dan utama seorang pimpinan dapat memahami keinginan masyarakat, membaca kebutuhan desa dan selalu sosialsasi program desa.

Untuk itu Lanjutnya, Kami dari perangkat desa bersama pihak BPD mengambil langkah untuk dapat membangun gorong-gorong pada wilayah RT 006 Desa Waetele melalui program P3MD, demi kenyamanan dan kelangsungan kesejahteraan warga di desa ini”Ujar Kades Waetele. Jumat (28/04/23).

Dengan di bangun pembangunan gorong- gorong ini Kata Purnama, selain kenyamanan dan kesejahteraan waga, juga gorong- gorong ini dapat memperlancar aliran air disaat deras musim hujan, sehingga trasportasi masuk dan keluar roda Dua maupun roda Empat berjalan sebagaimana yang di harapkan bersama.

Dirinya menambahkan, dengan di bangun pembangunan gorong-gorong melalui DD tahap I tahun 2023 telah mengahabiskan anggaran sebesar Rp.16.650.000, ini dilakukan untuk dapat mempermuda akses jalan serta juga dapat meningkatkan PAD Desa.

Di tahun 2023 Kami, dari perangkat desa Waetele akan keluarkan 10 persen dari DD Waetele diperuntuhkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) miskin ekstrim, 3 persen operasional, 20 persen program ketahanan pangan, sedang sisa anggran DD akan difungsikan kepada kegiatan lain yang sangat di butuhkan” Ujar Kades .(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *