Kadis Dinkes dan Kapus tutup Mata Kerusakan Fasilitas Puskesmas Mako

MALUKUEXPOSE.COM-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ny Lilianis Rahim dan Kepala Puskesmas (Kapus) Mako, Efendi Kaunar kabupaten Buru dinilai tutuk mata dengan kerusakan gedung Puskesmas Mako akibat diguyur hujan, saran dan prasarana tidak memadai, sehingga pasien yang melakukan rawat nginap merasa resa

Masyarakat yang mendiami Dataran Waeapo menyatakan, kondisi pasilitas bangunan puskesmas sudah lapuk namun sayangnya, sejumah pasilitas yang ada sangat memprihatinkan, hal ini terbuki sejumlah ruangan mengalami kebocoran saat musim hujan.

Kerusakan puskesmas yang mengalami kerusakan diantaranya, alat penerangan tenaga surya, sejumlah plafon di ruangan termasuk ruang rawat nginap, ruang loket, ruang UGD, Dapur dan ruang program baik itu didalam ruangan maupun diluar ruangan, termasuk mesin jenset penerangan ruangan yang tidak mampu melayani alat oksigent saat pasien melakukan perawatan, demikian ungkapan masyarakat Waeapo.

Untuk melihat pelayanan yang maksimal di Puskesmas ini terhadap pasien yang melakukan rawat nginap maka masyarakat di Dataran Waeapo minta kepada Pj Bupati, DR H. Jalaludin Salampessy dan Sekertaris Daerah, M. Elias Hamid untuk dapat memanggil Dua pimpinan ini untuk di efaluasi kinerjanya.

Sementara kepala Puskesma Mako Efendi Kaunar membenarkan ada sejumlah pasilitas di kantor yang rusak akibat kebocoran dari atap seng jatuh ke plafon pada Ruangan rawat nginap, UGD, Loket, Rung program, dan Ruang daput termasuk yang ada diluar/ teras.

“Bukan saja yang rusak pada plafon tetapi, alat penerangan tenaga surya yang terpasang di puskes ini sudah tidak berfungsi lagi alias rusak, sementara mesin jenset milik Puskesmas bisa mampu melayani penerangan ruangan, namun saja bila aliran listrik di sambung ke pelayanan oksigen itu sama sekali tidak mampu,” Kata Kapus Mako.

Ditambahkan, Sekda Buru telah berjanji untuk melakukan perbaikan Puskesma Mako karena dinilai masyarakat setempat sangat membutuhkan.(AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *