Kapolres Buru, Ketua KPU & Bawaslu Silahturahmi 2 Pimpinan Parpol

MALUKUEXPOSE.COM- Kapolres Kabupaten Buru, AKBP Nur Rahman bersama ketua penyelengara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru, Munir Soamole dan ketua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Fatih Haris Thalib kunjungi 2 pimpinan Partai Politik (Parpol). Senin,(30/04/23).

Kunjungan dan silahturahmi sekaligus melakukan sosalisasi itu berlangsung di kantor sekertariat DPD Partai Golongan Karya (Golkar), dipimpin, Muh Rum Soplestuny dan satu lagi kantor sekertariat DPD Gelombang Rakyat (Gelora) dipimpin Abubakar Karepesina.

Kunjungan Kapolres bersama KPU dan Bawaslu itu, selain membicarakan pelaksanan Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024, juga melakukan sosialisasi pencegahan dini, agar selalu mengedepankan aturan yang telah ditetapkan pihak KPUD, sehingga nantinya tahapan Pemilu bisa dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu Ketua KPU Buru, Munir Soamole dalam paparannya kepada, ketua bersama fungsionaris pengurus DPD Golkar dan DPD Gelora mengatakan, pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024 nanti perlu pimpinan maupun pengurus DPD partai Golkar dan pimpinan serta pengurus DPD partai Gelora selalu memperhatikan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan pihak penyelenggara (KPU) agar tahapan Pemilu berjalan sebagaimana diharapkan bersama.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Buru, Fatih Haris Thalib juga mengatakan, ketika dalam tahapan pemilu dan pada saat pelaksanaan pemilu nanti, jika ada terjadi pelanggaran, segera melaporkan kepada pihak Bawaslu untuk ditindak lanjuti, karena Bawaslu ada tim yang namanya Gakumdu terdiri dari personil Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu.

Mengakhiri sosialisasi Kantibmas Kata Kapolres Buru AKBP Nur Rahman Mengatakan, pada dasarnya Kami dari pihak Kepolisian beharap kepada seluruh ketua DPD mapun DPC Parpol yang berada di Kabupaten Buru untuk dapat bersama- sama menjaga Kantibmas selama tahapan pemilu berjalan maupun saat pelaksanaan pemilu nanti” Ucap Kapolres Buru.

Selain itu juga Lanjut Perwira Dua Bunga Melati menambahkan, tidak ada menyebarkan berita- berita hoaks dalam pelaksanaan pemilu dan hindarilah berita-berita Hoaks , sehingga kita tidak mudah di adudomba, masalah beda pilihan boleh tapi jangan sampai kita terpecah belah satu dengan yang lainnya.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *