Kapolres Buru Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

MALUKUEXPOSE.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Ajun Komisaris Besar Polisi( AKBP) Nur Rahman memimpin upacara hari lahirnya pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni tahun 2023, Kegiatan upacara mengenang kembali lahirnya pancasila berlangsung di Halaman Polres Buru, Kamis (01/06/23).

Pancasila merupakan nilai-nilai yang terkandung didalam faasafah negara kita sebagai dasar pandangan hidup bangsa yakni, dasar negara, idologi, kekuatan pemersatu dan sumber segala sumber hukum negara RI.

Sambutan Presden RI, Joko Widodo yang di bacakan Kapolres Buru, AKBP Nur Rahman mengatakan, membangun peradaban dan pertumbuhan global, Kami berharap agar kita semua selalu mengingatkan pentingnya gotong royong dalam membagun peradaban yang maju, maju dan berkualitas, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan global.

Dengan demikian, gotong royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia sejak zaman dahulu, semangat ini merupakan perasaan gotog royong, solidaritas dan kepedulian terhadap sesama” Ujar Perwira Dua bunga melati.

Ditambahkan Kapolres Buru, pancasila bukan hanya saja untuk dibaca dan di dengar namun dapat di praktekan dan di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-haari sehingga nilai – nilai pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia”Ungkap Nur rahman.

Selain itu juga ajak Kapolres dalam sambutan bapak presiden RI, kepada seluruh komponen yang mendiami NKRI, dengan momentum lahirnya pancasilai, kita selalu bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global serta berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakan, dan menjaga pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya” Ucap Nur Rahman. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *