• Thu. Jan 27th, 2022

Maluku Expose

Berita Terpercaya Maluku

Kapolri Tinjau PTM Terbatas di Sekolah dan Vaksinasi di Kota Ambon

MALUKUEXPOSE.COM,AMBON- Sasaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lakukan kunjungan ke Kota Ambon ditanggal 13-14 January untuk melihat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah berjalan pada 12 satuan pendidikan tingkat SMP di kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy  mengatakan, salah satu sekolah yang akan dikunjungi Kapolri adalah SMP Negeri 6 Ambon di kawasan Tanah Tinggi.

“Besok (Jumat, 14/1/2022) itu, pak Kapolri berkesempatan hadir dan meninjau langsung PTM terbatas di SMP Negeri 6 Ambon,” kata Walikota, Kamis (13/01) di Tribun Lapangan Merdeka.

Menurutnya, 12 sekolah menjadi ujicoba PTM terbatas karena memenuhi persyaratan Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM.

“Pelaksanaannya dengan mekanisme 50 persen jumlah siswa dan maksimal 6 jam pelajaran,” akui Walikota.

Louhenapessy berharap, setelah 12 Sekolah yang pertama ini dapat menjadi contoh untuk menyusulnya sekolah-sekolah lainnya yang siap melaksanakan PTM Terbatas, baik tingkat SD maupun SMP

“Saya berharap di minggu – minggu berikut sudah bertambah lagi SMP yang melaksanakan PTM, target kita untuk seluruh sekolah laksanakan PTM, mulai dari tingkat SMP sederajat, baru kemudian setelah vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, kita dorong PTM terbatas untuk SD” bebernya.

Dirinya menambahkan, setelah mengunjungi sekolah, Kapolri bersama rombongan juga dijadwalkan akan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Merdeka..(**)

Silahkan Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

   PIMPINAN : ALVENSUS PASSAL WAKIL PIMPINAN : RONNY PALAR WARTAWAN : Adam : KABUPATEN BURU & BURU SELATAN. Ever Batlajery : KABUPATEN KEPULAUAN TANIMBAR. Sandy Passal & Stevy Sasabone : KOTAMADYA AMBON