Kejari Buru Lidik Dugaan Korupsi Dana Hibah OKP Bursel Tahun 2015 – 2016 – 2017

MALUKUEXPOSE.COM-Kepala Kejaksaan Negeri Buru (Kejari) M. Hasan Pakaja, SH mengatakan, pihak kejaksaan negeri buru melalui plt Kepala Seksi Intelijen (Kasi-Intel), Destia sedang melakukan penyelidikan terhadap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) kabupaten Buru Selatan (Bursel). Kamis 1/6/2023

,”Jadi penyelidikan terhadap OKP di Bursel yang mana bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bursel tahun 2015- 2016- 2017 sebanyak ratusan juta rupiah diduga disalah gunakan oleh pihak OKP,”ungkap Kajari kepada wartawan di ruang kerja usai mengikuti Harla Pancasila Kamis 1/6 2023

Menurutnya, penyelidikan yang dilakukan pihak kejaksaan buru atas laporan dari masyarakat yang perlu pihak Adiyaksa tindak lanjuti atas laporan tersebut, kini pihak kejaksaan buru melalui Kasi Intel marathon sedang melakukan tahapan penyelidikan atas laporan tersebut.

“Jadi dugaan tindak pidana korupsi atas bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah kabupaten Bursel, yang di peruntuhkan untuk OKP Bursel pada tahun 2015 hingga tahun 2017 bernilai ratusan juta rupiah dan tidak pernah ada laporan kembali kepada Pemda setempat” Ujarnya.

Terkait dengan dugaan penyelewengan uang negara tersebut Kata Kajari Buru, telah memperoleh data dan dokumen untuk dapat ditindaklanjuti, selanjutnya dapat memanggil pihak-pihak terkait untuk diminta keterangan lebih lanjut, olehnya itu Kami berharap setelah menerima panggilan dari pihak kejaksaan lebih bersikap kooperatif dalam prose penyelidikan.

Kajari Buru juga menambahkan, kucuran dana hibah dari Pemda Bursel kepada OKP dalam tubuh batang APBD sangat bervariasi, dimana tahun 2015 OKP menerima bantuan dana hibah tahun 2015 uang yang diterima sebesar 215 Juta, namun tidak ada laporan kembali kepada Pemda.

Sementara dana hibah tahun 2016 – 2017 yang dterima dari Pemerintah Daerah Kata Kajari Buru, belum di ketahui berapa banyaknya yang diterima OKP, namun data dan laporan sudah ada pada Kami” Ungkapnya. (AK)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *