Kembali, DWP Kota Ambon Gelar Aksi Donor Darah

Malukuexpose.com – Kembali, Dharma Wanita Persatuan (DWP) kembali melaksanakan aksi yang sama, dengan lokasi terpusat pada Unit Layanan Administrasi (ULA), Selasa, (13/06/23).

“Kegiatan ini yang kedua setelah sebelumnya kami melaksankan di bulan Maret lalu. Donor darah ini sesuai dengan Motto kami DWP bahwa sehat selamanya, artinya kita mendonorkan darah bisa sehat dan menyelamatkan nyawa orang lain,” ungkap Ketua DWP Kota Ambon, Hane Ririmasse, ditemui pada sela-sela aksi donor darah.

Kegiatan yang ditargetkan menghasilkan 25 kantong darah ini, direncanakan akan terlaksana kembali pada Bulan September mendatang. Sebab ini merupakan program kerja bidang Sosial Budaya – DWP Ambon.

Ririmasse membeberkan, pada aksi sebelumnya bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota, pihaknya berhasil mengumpulkan darah sebanyak 24 Katong dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) sebagai pendonornya.

“Kami menghasilkan 24 kantong darah, empat (4) kantong rusak, sementar 20 terpakai dan disalurkan ke Rumah Sakit (RS) yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara pada aksi yang dilaksanakan hari ini, dirinya menargetkan akan mendapatkan 25 kantong darah, dan tidak membatasi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya.

“Sementara ini belasan orang telah mendonorkan darah mereka, yang terdata para pendonor ini merupakan ASN Pemkot, dengan target 20-25 kantong darah harus disetor ke PMI,” ujarnya.

Dirinya berharap tak hanya ASN, tetapi kegiatan ini juga dapat diketahui oleh masyarakat umum melalui publikasi media massa.

“Kami akan laksanakan aksi donor darah di September, sekaligus memperingati HUT Kota Ambon ke-448,” tandas Ririmasse.

Sementara itu, Ketua PMI George Pattikawa, yang ditemui pada lokasi yang sama, mengungkapkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara continue dan tentunya dapat membantu masyarakat dengan tujuan menyediakan darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini akan terus menjadi lifestyle PMI dan DWP Ambon. Satu lagi untuk Kota Ambon sendiri, golongan darah yang paling banyak dibutuhkan adalah golongan darah O,” pungkasnya (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *