Kerjasama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Bandara Saumlaki dan Kejari Tanda Tangani MoU

MALUKUEXPOSE.COM,SAUMLAKI-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Unit Penyelenggara Bandara Udara Kelas III Mathilda Batlayeri Saumlaki, membuat perjanjian kerjasama (MoU), terkait penanganan masalah hukum bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara (Datun).

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah yang ditandatangai oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar
Udara Kelas III Mathilda Batlayeri Romi Ahkmad dan Kepala Kejaksaan Negeri KKT Dadi Wahyudi.

Kepala Bandara Romi Akhmad menyatakan, peran Kejari sebagai Pengacara Negara dapat memberikan bantuan dan pendampingan hukum bagi pihaknya guna meminimalisir potensi masalah hukum yang dapat digugat oleh berbagai pihak.

“Sebagaimana yang kita ketahui, Kejaksaan juga berperan sebagai Pengacara Negara, sehingga kami dari pihak Bandara sudah seharusnya memohon bantuan dan pendampingan hukum dari Kejaksaan Negeri bilamana terjadi masalah-masalah perdata yang menimpa bandara dan bilamana terjadi masalah-masalah Tata Usaha Negara yang naik ke meja hukum,” ujarnya.

Maksud dari Perjanjian Kerjasama ini adalah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan
di bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dan sebagai bentuk antisipasi atau upaya preventif munculnya masalah hukum yang akan dihadapi oleh pihak bandara. Dengan tujuan dari Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk melindungi dan membela kepentingan hak-hak hukum bandara dari permasalahan hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan cara bermitra dengan pihak lain untuk mewakilinya baik di dalam maupun di luar pengadilan. (SP)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Silahkan Bagikan :

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *